Alasan Pelatih Persija Baru Mainkan Addison di Babak Kedua

Persija Menang Atas Song Lam Nghe An
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Penyerang Persija Jakarta, Addison Alves, menjadi pahlawan kemenangan Macan Kemayoran saat menekuk Song Lam Nghe An 1-0 di laga keempat Grup H Piala AFC, Rabu kemarin, 14 Maret 2018. 

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Pemain Brasil itu mencetak gol pada injury tim babak kedua. Ini jadi gol pertama Addison selama membela Persija. Momen yang sudah ditunggu lama oleh pemain 36 tahun untuk bisa menunjukkan kontribusi bagi Macan Kemayoran.

Menariknya, gol ini justru lahir ketika dia masuk sebagai pemain pengganti. Dia masuk di babak kedua menggantikan Rohit Chand. Padahal, di tiga laga sebelumnya, dia selalu tampil sebagai starter. Tapi, dia selalu gagal mencetak gol.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Menanggapi hal ini, pelatih Persija, Stefani Cugurra Rodrigues, mengungkapkan alasan mencadangkan sang pemain. Bukan karena mulai kehilangan kepercayaan tapi lebih kepada strategi tim untuk mengalahkan klub asal Vietnam itu.

"Addison bukan pemain baru bagi saya. Kami sudah kerjasama di tiga klub. Saya tahu kualitas yang dimilikinya. Tapi, sebelumnya kami sempat diskusi saat latihan dan saya sudah prediksi tim lawan pasti main bertahan," kata pelatih asal Brasil kepada wartawan.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

"Maka itu, saya masukkan dia di babak kedua karena bisa menambah tenaga bagi tim. Kondisi bek lawan juga sudah lelah untuk menjaganya dan itu terlihat. Akhirnya, dia bisa cetak gol dan kami dapat tiga poin," jelasnya.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022