Pelatih Belgia Ungkap Alasan Tak Memanggil Nainggolan

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Pelatih Belgia, Roberto Martinez menjelaskan alasannya tak membawa Radja Nainggolan ke Rusia. Martinez merasa, bahwa memanggil Nainggolan akan menjadi sebuah kesalahan besar bagi timnya.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Gelandang AS Roma tersebut secara mengejutkan tidak dibawa Martinez ke Piala Dunia 2018. Nainggolan pun langsung memutuskan untuk pensiun dari tim nasional.

"Saya tahu keputusan untuk tidak memanggil Nainggolan tidak akan membuat saya populer," kata Martinez, kepada Proximus Sport.  

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

"Itu adalah pekerjaan seorang pelatih tim nasional. Akan jauh lebih mudah untuk melakukan pemilihan secara berbeda. Apalagi, saya harus memanggil nama-nama besar, tetapi itu akan menjadi kesalahan besar bagi semua pihak," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Martinez menerangkan tentang kebutuhan pemain saat Piala Dunia. Menurutnya, setiap pelatih harus bisa menyimpulkan pemain-pemain tertentu.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Kemudian Anda masuk Piala Dunia dan menyimpulkan bahwa pemain tertentu tidak dapat tampil sesuai dengan keinginan pelatih," ujarnya, 

"Saya memutuskan ini atas dasar penampilan bagi tim nasional dan atas peran berbeda yang dibutuhkan kelompok ini." 

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

AS Roma kena prank Bayer Leverkusen pada semifinal Liga Europa di Stadion BayArena Leverkusen, Jumat dini hari WIB, 10 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024