Jawaban Bintang Arema Ditanya Siapa Juara Piala Dunia

Para pemain Arema FC
Sumber :
  • Twitter/@AremafcOfficial

VIVA – Bintang Arema FC asal Brasil Thiago Furtuoso menjagokan negaranya sebagai juara di Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurut Thiago, Tim Samba memiliki tradisi juara dalam ajang sepak bola paling akbar sejagat itu.

Gegara Alkohol dan Narkoba, Karier Adriano di Inter Milan Rungkad

"Saya jagokan Brasil karena negara saya sendiri. Brasil harus jadi juara satu, kalau juara dua itu bukan Brasil karena hasil yang tidak bagus," kata Thiago, Minggu, 24 Juni 2018.

Thiago menyoroti performa Neymar cs di dua laga babak penyisihan Grup E. Setelah ditahan imbang Swiss dengan skor 1-1, Brasil nyaris gagal menang sebelum mencetak dua gol di menit-menit akhir saat kontra Kosta Rika di laga kedua.

Dulu Penyerang Menakutkan, Kini Mantan Bintang Inter Milan Tersandung Peredaran Narkoba

"Brasil di laga kedua bermain kurang bagus, tapi bisa menang di menit akhir tidak apa-apa. Brasil pernah ada di masa kejayaan bermain bagus di era Ronaldo dan Ronaldinho," ujar Thiago.

Sebagai orang Brasil, Thiago menyebut jika semua publik negeri Samba ingin kembali melihat masa kejayaan timnas seperti era Ronaldo dan Ronaldinho. Timnas Brasil pernah menjadi juara Piala Dunia pada 2002 saat diperkuat Ronaldo dan Ronaldinho.

Brasil Gagal Lolos ke Olimpiade 2024, Timnas Israel Justru Melenggang

"Semua orang Brasil ingin melihat permainan cantik Brasil seperti era mereka (Ronaldo dan Ronaldinho). Tapi sekarang tidak bermain cantik tidak apa-apa tapi harus menang," tutur Thiago.

Thiago merupakan pengidola Ronaldo dan Ronaldinho. Untuk Timnas Brasil saat ini, ia mengaku tidak memiliki idola, meski ada nama megabintang Brasil Neymar. Menurutnya, pemain PSG itu lebih banyak ke individu ketimbang permainan tim.

"Sekarang di Timnas Brasil tidak ada idola saya, dulu idola saya Ronaldo dan Ronaldinho. Sekarang ada Neymar tapi saya tidak mengidolakan, dia banyak individu," kata Thiago.

Di laga terakhir penyisihan Grup E, Brasil akan menghadapi Serbia. Ia menjagokan Brasil meraih kemenangan dengan mudah. Ia akan mendukung Brasil, apalagi dalam skuat Brasil saat ini diperkuat teman masa kecil Thiago, yakni Ederson, penjaga gawang.

"Lawan Serbia saya optimis Brasil menang. Ada teman saya, teman kampung saya. Tapi saya sudah lama tidak berkomunikasi dengan dia, Ederson itu teman saya. Rumah dia dekat dengan rumah saya," ujar Thiago. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya