Bomber Persija Tak Yakin Brasil Juara Piala Dunia

Striker Brasil, Neymar, rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Meski punya sederet nama bintang, Timnas Brasil yang jadi favorit juara justru dianggap belum maksimal di Piala Dunia 2018. Selecao seperti belum beringas, meski sudah berhasil lolos ke babak 16 besar.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Brasil sempat diimbangi Swiss 1-1 dalam laga perdana Grup E piala Dunia 2018. Kemudian, Brasil memetik kemenangan 2-0 atas Kosta Rika dan Serbia, juga dengan skor yang sama.

Lolosnya Brasil, justru tak membuat publik, yakin jika pemegang juara Piala Dunia lima kali bisa jadi kampiun di ajang kali ini. Padahal, Brasil diisi oleh nama-nama bintang semisal Marcelo, Thiago Silva, Philippe Coutinho, dan Neymar.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Penilaian yang sama juga dilontarkan penyerang Persija Jakarta asal Brasil, Addison Alves. Striker veteran ini memang berharap Brasil bisa juara. Tapi secara realistis, Addison melihat Brasil takkan mudah mewujudkan ambisinya.

Apalagi, ada sejumlah fakta bahwa tim-tim medioker mampu menumbangkan beberapa favorit juara. Seperti saat juara bertahan, Jerman, ditumbangkan Meksiko dan Korea Selatan.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

"Anda tahu, ini sepakbola. Tim kecil bisa mengalahkan tim besar. Saya sangat ingin, negara saya juara. Tetapi, lihat ada tim-tim kecil di Piala Dunia bisa membuat kejutan. Mereka mengalahkan tim besar," kata Addison kepada VIVA.

Selain itu, Addison juga merasa Brasil mengalami banyak masalah sebelum berangkat ke Rusia. Cedera retak metatarsal Neymar, dan kini Marcelo yang diragukan tampil dalam laga kontra Meksiko di babak 16 besar.

"Saya tahu Brasil punya banyak masalah sebelum Piala Dunia. Neymar yang cedera, dan ada beberapa pemain juga. Marcelo juga cedera sekarang, dan itu akan semakin sulit. Tapi saya berharap, Brasil bisa tetap main bagus dan juara," ujar Addison.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya