Pindah ke DC United, Wayne Rooney Catatkan Rekor

Pemain DC United, Wayne Rooney
Sumber :

VIVA – Teka-teki masa depan Wayne Rooney terjawab sudah. Mantan kapten timnas Inggris akan bermain di Majoer League Soccer (MLS) bersama DC United. 

Wayne Rooney Dipecat Mantan Klub Milik Erick Thohir

Pemain berusia 32 tahun ini dikontrak oleh DC United selama 3,5 tahun. Rooney dikabarkan akan menjalani debutnya di DC United pada 14 Juli mendatang. 

Untuk mendapatkan Rooney, DC United tidak perlu mengeluarkan nilai transfer. Namun DC setuju memberikan nilai kontrak sebesar £10 juta (sekitar Rp184 miliar). Rooney menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah DC United.  Sebenarnya kontrak Rooney bersama Everton sendiri belum habis, dan masih tersisa 2,5 tahun. 

Merekrut Lionel Messi Adalah Strategi Bisnis Terbaik

"Pindah ke Amerika dan bermain di MLS adalah ambisi saya. Saya ingin meraih kesuksesan di sini dan akan memberikan 100 persen kemampuan saya," kata Rooney dikutip dari BBC. 

"Sekarang saya sudah tidak sabar untuk memakai jersey DC United dan bergabung dengan rekan-rekan saya. Saya ingin membawa kesuksesan bersama rekan-rekan di sini," tambah mantan pemain Manchester United ini. 

Wayne Rooney Ingatkan Lionel Messi, Tak Mudah Taklukkan MLS

Sementara itu, General Manajer DC United, Jason Levien menyambut baik kedatangan Rooney. 

"Ini adalah momen terpenting bagi penggemar dan organisasi kami. Rooney adalah icon global sepakbola dan kehadrian di DC United akan membuat kami semakin terkenal di lapangan, kota kami dan negara ini," kata Levien. 
 

Wayne Rooney gabung Birmingham City

Wayne Rooney Resmi Jadi Pelatih Birmingham City, Bakal Lawan Tim Elkan Baggott

Tak butuh waktu lama bagi  Wayne Rooney untuk menganggur. Setelah dipecat DC United, legenda Manchester United itu kini resmi menjadi manajer baru Birmingham City.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2023