Southgate Ungkap Rahasia Keberhasilan Inggris Melaju ke Semifinal

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA – Manajer Inggris, Gareth Southgate, membeberkan rahasia keberhasilan timnya melaju hingga ke semifinal Piala Dunia 2018. Ia mengatakan bahwa salah satu senjata The Three Lions adalah koletivitas dari para pemainnya di lapangan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pada babak perempatfinal melawan Swedia, Sabtu, 7 Juli 2018, Inggris sukses menang dengan skor 2-0. Dua gol Inggris dicetak oleh Harry Maguire dan Dele Alli. Kedua gol tersebut tercipta lewat sundulan keras yang mampu merobek gawang Robil Olsen.

“Kami adalah tim yang masih akan berkembang di pertandingan selanjutnya. Kami senang dapat meraih kesuksesan di lapangan dan melihat seluruh pemain bekerja keras di lapangan,” kata Southgate, seperti dikutip dari Sky Sports.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

“Kolektivitas kami menjadi kunci. Baik dari para staf kepelatihan maupun dari para pemain di lapangan. Kami tak memiliki pemain-pemain kelas dunia. Namun, kami memiliki banyak pemain muda berkualitas yang mampu menunjukkan kemampuan mentalnya di kompetisi terbesar di dunia,” ungkapnya.

Kesuksesan ini merupakan yang pertama bagi Inggris dalam 28 tahun terakhir. The Three Lions terakhir kali lolos ke semifinal Piala Dunia pada tahun 1990 di Italia. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Kala itu, perjalanan Paul Gascoigne cs terhenti oleh Jerman Barat melalui drama adu penalti. Dan, Jerman Barat akhirnya keluar menjadi juara dan Inggris hanya mampu menempati peringkat keempat usai kalah dari Italia pada perebutan peringkat ketiga.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024