Gabung ke PSG, Buffon Merasa Masih Kiper Hebat

Gianluigi Buffon resmi diperkenalkan PSG ke publik.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Kiper anyar PSG, Gianluigi Buffon, mengaku sudah siap memulai petualangannya di Ligue 1. Ia berjanji akan tetap menunjukkan kualitas terbaiknya meski sudah memasuki usia 40 tahun.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Namun, Buffon belum mengetahui apakah ia bakal menjadi pilihan utama di PSG. Menurutnya, persaingan di skuat Les Parisiens cukup berat karena klub tersebut saat memiliki dua kiper berkualitas seperti, Kevin Trapp dan Alphonse Areola.

"Saya sangat puas dan senang dengan petualangan baru ini. Saya telah menerima energi yang bagus, antusiasme dari penggemar, presiden dan para direktur di PSG," kata Buffon, seperti dikutip Gianluca Di Marzio.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

"Saat mendapatkan tawaran dari PSG, saya tidak pernah memilki jaminan untuk tempat utama. Saya hanya akan membuktikan bahwa saya masih seorang kiper hebat." ucapnya.

Mantan kiper Parma tersebut juga menambahkan bahwa kedatangannya ke PSG bukan hanya semata karena gelar juara. Sebab, tujuan utamanya datang ke Prancis adalah meningkatkan kondisi permainan meski sudah tidak muda lagi.

Senangnya Mendengar Kylian Mbappe Pergi dari PSG

"Saya percaya ada kondisi dimana seorang pemain harus meningkatkan kualitasnya. Dan, sebagai pemain yang akan memulai musim baru, Anda tidak bisa hanya memikirkan gelar juara karena itu akan membuat Anda menjadi gila," tuturnya.

PSG berhasil mendapatkan Buffon dari Juventus secara gratis usai kontraknya di Turin berakhir pada 30 Juni silam. Selama di Parc des Princes, Buffon di kontrak setahun dan akan menerima bayaran sebesar 7 juta Euro per tahun.

Mahamadou Diawara

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Mahamadou Diawara dicoret dari Timnas Prancis U-19 setelah Federasi Sepakbola Prancis (FFF) melarang pemain muslim berpuasa saat latihan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024