Timnas Malaysia 'Terbang Tinggi' Usai Menang Atas Korea Selatan

Selebrasi pemain Malaysia saat taklukkan Korea Selatan
Sumber :
  • INASGOC/Bukbis Candra

VIVA – Secara mengejutkan, Timnas Malaysia berhasil membuat kejutan dalam pertandingan Grup E Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat 17 Agustus, Harimau Malaya menang 2-1 atas Korea Selatan.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Menang atas peraih medali emas Asian Games 2014 Incheon membuat Malaysia terbang tinggi. Kepercayaan diri skuat asuhan Ong Kim Swee bertambah besar usai kemenangan itu.

Mereka kini menjadi salah satu tim yang sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar. Pemain Malaysia, Syahmi Safari bahkan kini ingin mereka bisa menyapu bersih pertandingan di Grup E dengan kemenangan.

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

Selanjutnya, Malaysia akan berhadapan dengan Bahrain. Namun, Syahmi yang sedang percaya diri mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus dalam bermain.

"Kami perlu selalu fokus untuk meraih kemenangan supaya misi untuk membuat rekor bersih di fase grup bisa tercapai," ujar Syahmi, dikutip dari Berita Harian.

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

Pencetak dua gol Malaysia ke gawang Korea Selatan, Safawi Rasid juga merasakan kebanggaan yang sama. Pemain asal klub Johor Darul Ta'zim tersebut sangat senang bisa membuat kejutan.

"Sudah tentu kami gembira karena dapat mengalahkan tim yang dianggap unggulan dan juga juara bertahan edisi sebelumnya," katanya.

Wajar bila Harimau Malaya kini menargetkan untuk memenangkan laga melawan Bahrain. Mereka berharap melaju ke babak selanjutnya dengan status juara grup sehingga lawan yang dihadapi tidak sulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya