6 Gol Tercipta, Arsenal Bekuk Wakil Ukraina

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA – Arsenal tanpa kesulitan mengatasi wakil Ukraina, Vorskla Poltava, pada laga perdananya di Liga Europa. Bermain di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB, 21 September 2018, The Gunners menang 4-2.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Menguasai pertandingan sejak menit awal, tim besutan Unai Emery baru bisa memecah kebuntuan pada menit 32. Gol diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Berawal dari Henrikh Mkhitaryan yang menyodorkan umpan terobosan pada Alex Iwobi. Kemudian Iwobi memberi umpan tarik yang diselesaikan oleh Aubameyang dengan menjatuhkan diri.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Tim Meriam London baru menambah keunggulan pada awal babak kedua, tepatnya menit 48. Mkhitaryan menjadi arsitek dari gol yang dicetak oleh Danny Welbeck.

Aubameyang menambah pundi-pundi golnya pada menit 56. Lagi-lagi gol ini berawal dari Mkhitaryan.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Arsenal semakin menjauh ketika Mesut Oezil mencetak gol pada menit 74. Dia mendapat umpan silang dari Stephan Liechsteiner dan menempatkan bola di sela-sela bek tim lawan yang berjaga di depan gawang.

Berselang dua menit, kapten tim Vorskla, Vladimir Chesnakov, memperkecil ketinggalan. Dia melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Bernd Leno.

Tanpa disangka, Vorskla mampu menambah satu gol lagi di penghujung laga. Serangan balik cepat dituntaskan Vyacheslav Sharpar dengan sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Leno. 4-2 menjadi skor akhir dari laga ini.

Susunan Pemain:

Arsenal: Bernd Leno (PG); Stephan Lichtsteiner, Rob Holding, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal, Lucas Torreira (Matteo Guendouzi 57'), Mohamed Elneny, Henrikh Mkhitaryan, Alex Iwobi (Emile Smith Rowe 70'), Danny Welbeck, Pierre-Emerick Aubameyang (Mesut Oezil 57').

Vorskla Poltava: Bogdan Shust (PG); Igor Perduta, Ardin Dallku, Vladimir Chesnakov, Artur, Aleksandr Kobakhidze (Mikhail Sergeychuk 78'), Dmitry Kravchenko (Oleksandr Sklyar 70'), Vyacheslav Sharpar, Pavlo Rebenok, Vladyslav Kulach (Nicolas Careca 75'), Yuriy Kolomoets.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya