Beli Klub Liga Inggris, Erick Thohir Dikabarkan Lepas Saham Inter

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, bersama eks Kapter Inter, Javier Zanetti.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Erick Thohir kembali jadi sorotan publik sepakbola sejagat. Kali ini Presiden klub Inter Milan ini dikabarkan segera membeli saham mayoritas sebuah klub di Liga Inggris.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Klub bernama Oxford United kini terus dihubungkan kepemilikannya dengan pemilik baru asal Indonesia itu. Oxford United adalah tim yang berlaga di kompetisi League One.

Dilansir Sportspromedi, Erick Thohir dilaporkan hampir menyelesaikan kesepakatan pembelian saham mayoritas klub di kasta ketiga liga Inggris itu.

Klub Milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir Lolos ke Final Promosi Championships

Dikabarkan juga, untuk memuluskan rencananya tersebut, Erick Thohir harus melepas sahamnya di Inter Milan (senilai €200 juta) di mana pemilik mayoritas saham Inter, Suning Group, tertarik mengambilalih 100 persen.

Sebelumnya, diperkirakan pemilik Oxford United, Sumrith Thanakarnjanasuth akan menjual klub tersebut pada akhir Oktober tahun ini akibat hubungannya yang buruk dengan pengelola stadion Firoz Kassam yang tidak berlangsung baik.

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

Proses negosiasi pun tengah berlangsung, dan jika tak ada hambatan maka selangkah lagi Erick Thohir akan memulai ekspansi bisnisnya di sepakbola ke Negeri Ratu Elizabeth. (ren)

Striker Inter Milan Lautaro Martinez dengan gelar Coppa Italia 2022/23

Cerita Inter Milan Bajak Lautaro Martinez dari Atletico Madrid

Inter Milan mendatangkan Lautaro Martinez dari Racing Club pada 2018 lalu. Di balik kesepakatan tersebut, Atletico Madrid menjadi yang paling dikecewakan.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024