Gelontorkan 6 Gol, PSG Benamkan Red Star Belgrade

Paris Saint-Germain vs Red Star Belgrade
Sumber :
  • Twitter/@PSG_English

VIVA – Paris Saint-Germain tampil trengginas pada matchday 2 Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 4 Oktober 2018. Menjamu Red Star Belgrade di Parc des Princes, Neymar cs menang 6-1.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Perbedaan kualitas terlihat jelas pada laga ini. PSG terlalu mendominasi sehingga tim lawan sulit keluar dari tekanan.

Peluang pertama lahir dari kaki Kylian Mbappe. Halauan tak sempurna dari kiper Red Star, Milan Borjan, dimanfaatkan pemain asal Prancis untuk langsung melepaskan tembakan. Sayang, masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gol untuk PSG akhirnya lahir pada menit 20. Neymar mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna dan mengarahkan bola ke pojok kanan gawang yang sulit dijangkau Borjan.

Hanya berselang dua menit, Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia menyelinap di antara pemain bertahan Red Star dan langsung menyambar bola hasil umpan Mbappe.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Les Parisiens memperlebar jarak pada menit 37. Kali ini, lewat aksi Edinson Cavani. Dia mampu mengecoh dua pemain bertahan lawan sebelum melepaskan tembakan yang dengan mulus mengoyak gawang Red Star.

PSG menutup babak pertama dengan keunggulan empat gol. Angel Di Maria menjadi aktor yang menciptakan gol tersebut. Dia mengeksekusi umpan Thomas Meunier dengan tumitnya dan membuat Borjan hanya bisa melihat bola masuk ke dalam gawang.

Tim besutan Thomas Tuchel tak mengendurkan serangan di babak kedua. Mbappe akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit 71.

Berselang tiga menit, Red Star mencetak gol hiburan. Marko Marin mampu mengecoh pemain bertahan PSG sebelum melepaskan tendangan keras yang tak mampu diadang Alphonse Areola.

Tampil dominan membuat Neymar mudah mencetak hattrick pada laga ini. Bomber asal Prancis itu mencetak gol ketiganya bagi Les Parisiens lewat situasi tendangan bebas yang membuat Borjan hanya terpana.

Sebenarnya, PSG bisa mencetak gol lebih banyak di laga ini. Namun, skor 6-1 tetap tak berubah hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain: Alphonse Areola (PG); Thomas Meunier, Thiago Silva (Thilo Kehrer 76'), Prisnel Kimpembe, Juan Bernat, Marco Verratti, Adrien Rabiot, Kylian Mbappe (Eric Maxim Choupo-Moting 76'), Neymar (Julian Draxler 82'), Angel Di Maria, Edinson Cavani.

Red Star Belgrade: Milan Borjan (PG); Filip Stojkovic, Vujadin Savic (Srdjan Babic 46'), Milos Degenek, Milan Rodic, Branko Jovicic, Nenad Krsticic, Marko Marin, Goran Causic, Veljko Simic (Milan Pavkov 46'), El Fardou Ben (Lorenzo Ebicilio 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya