Jawab Kritikan Modric, Southgate: Itu Cumor Humor Ala Inggris

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :

VIVA – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate coba meredam isu tak sedap jelang timnya melawan Kroasia di UEFA Nations League pada akhir pekan ini, Sabtu 13 Oktober 2018.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Isu tidak sedap ini, terkait pernyataan bintang Kroasia, Luka Modric yang menyebut para pemain Inggris arogan, kala kedua tim bersua di Piala Dunia 2018.

Kala itu, para pemain Inggris dituding yakin menang dengan turut menggaungkan nyanyian 'It's Coming Home' jelang kontra Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dan, arogansi tersebut yang menurut Modric, membakar semangat para pemain Kroasia hingga akhirnya bisa mengalahkan Inggris dengan skor 2-1.

Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Menurut Southgate, nyanyian itu bukan bentuk arogansi terhadap lawan. Tetapi, humor ala Inggris yang sayangnya kerap disalahpahami publik di luar Inggris.

"Nyanyian itu (It's Coming Home), hanya humor. Itu humor ala Inggris," kata Southgate, seperti dilansir Sportsmole, Jumat 12 Oktober 2018.

"Kalau anda bukan fans Fawlty Tower (sitkom televisi Inggris di era 1970-an), maka anda tidak akan memahaminya (slogan atau nyanyian itu sebagai humor)," lanjutnya. 

Southgate juga mengatakan, dia dan para pemain Inggris selalu menghormati siapapun lawan yang akan mereka hadapi. Namun, tentu saja bukan hormat yang berlebihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya