Eriksson: Piala AFF, Start Filipina Jadi Raja di Asia Tenggara

Pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson
Sumber :
  • Twitter/@FIFAcom

VIVA - Jelang bergulirnya Piala AFF 2018, Sven-Goran Eriksson selaku pelatih Filipina mulai melancarkan psywar kepada lawan-lawannya. Termasuk Timnas Indonesia yang berada satu grup dengan timnya.

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Filipina secara mengejutkan telah mendatangkan Eriksson pada 27 Oktober 2018. Kehadiran pelatih ternama tersebut tentunya akan membuat Filipina cukup diwaspadai.

Racikan eks pelatih timnas Inggris dan Manchester City itu diprediksi bakal membuat Neil Etheridge cs tampil kompetitif di Piala AFF.  Ujian pertama Eriksson adalah membawa anak-anak asuhnya menembus semifinal.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Akan tetapi, Eriksson harus lebih dulu membawa Filipina mengatasi Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Timnas Indonesia di Grup B. Eriksson pun tak gentar, dan siap membawa Filipina melangkah jauh.

"Saya menganggap Piala AFF 2018 jadi titik awal semua ambisi. Inilah saatnya Filipina membuktikan status sebagai raja di Asia Tenggara," kata Eriksson dikutip dari situs berita Filipina, Dan Tri.

Ini Pelatih Liverpool Selanjutnya

Lebih lanjut, pelatih yang dikontrak selama enam bulan itu menilai Piala AFF 2018 menjadi fondasi Filipina menjelang Piala Asia. Eriksson juga menilai Filipina memiliki pemain-pemain yang berkualitas. (one)

Lihat bagaimana peluang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 mendatang pada JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya