Tempat Final Berdarah Copa Libertadores Akhirnya Diputuskan

Suporter River Plate
Sumber :
  • therealargentina.com

VIVA – Setelah mengalami dua kali penundaan, akhirnya laga final leg kedua Copa Libertadores 2018 menemui kejelasan. Laga tersebut dipastikan akan dihelat di luar Argentina.  

Here We Go! Titisan Lionel Messi Berlabuh di Manchester City

Sejatinya, laga final antara River Plate dan Boca Juniors ini digelar pada Minggu 25 November 2018 lalu. Namun insiden berdarah terjadi, di mana fans dari River Plate melakukan tindakan anarkis dengan melempari bus pemain Boca Juniors dengan berbagai benda saat hendak masuk ke El Monumental Stadium. 

Akibatnya, kaca bus pecah dan yang parahnya aksi brutal tersebut membuat beberapa pemain Boca Juniors mengalami luka-luka. Dua pemain Boca yang mendapat cedera paling serius adalah Pablo Perez dan Gonalo Lamardo. 

Bersinar di Indonesia, Bintang Muda Timnas Argentina Dikejar ManCity dan Barcelona

Mereka dibawa kerumah sakit karena matanya sobek. Pertandingan kemudian ditunda sehari berselang, namun tiga jam menjelang kick-off pihak Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) mengonfirmasi bahwa final tak akan dimainkan. Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez,menilai situasi sudah tak kondusif.

FIFA kemudian mengonfirmasi melalui media sosial twitter resminya terkait tempat dilangsungkannya laga, Selasa malam 27 November 2018. Yaitu di luar Argentina, pada 8 atau 9 Desember 2018 mendatang, namun belum diketahui dimana tepatnya akan dihelat. 

Rekor Gila Julian Alvarez, 'Khatam' Sepakbola di Usia 23 Tahun

Beberapa opsi disediakan, seperti Doha (Qatar), Miami (Amerika Selatan). Tapi ada satu kota di Italia, Genoa yang sudah mengajukan diri bersedia menjadi tuan rumah. 
 

Pemain River Plate

27 Tim Ini Dipastikan Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025, Sisa 5 Tiket Lagi

Raksasa Argentina, River Plate telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025. Dengan demikian, sudah ada 27 klub yang memastikan diri lolos ke Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024