Suporter UEA Ngamuk, Timnas Qatar Dilempar Sandal Hingga Sepatu

Timnas Qatar dilempari botol
Sumber :

VIVA – Aksi memalukan terjadi di babak semifinal Piala Asia 2019 antara Qatar vs Uni Emirat Arab (UEA), Selasa malam WIB 29 Januari 2019. Penonton melakukan perbuatan tidak terpuji dengan melemparkan berbagai macam barang ke dalam lapangan. 

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Laga yang dihelat di Stadion Hazza Bin Zayed awalnya berjalan normal. Gol pertama yang dibuat oleh Qatar membuat laga makin seru, jual beli serangan kemudian dilakukan kedua tim. 

Dilansir BBC, Qatar ternyata lebih beruntung, mereka kembali membobol gawang UEA di menit ke-22 melalui Bualem Khoukhi. Masalah kemudian dimulai, beberapa pemain Qatar melakukan selebrasi dan membuat suporter UEA terprovokasi. 

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Para pemain Qatar kemudian dihujani lemparan oleh suporter dengan berbagai macam barang. Mulai dari sepatu, botol hingga sandal. 

Sontak hal ini membuat kaget pemain Qatar, beruntung pihak keamanan mampu meredam suasana dan akhirnya laga bisa dilanjutkan. Tidak sampai disitu, dua gol tambahan yang diciptakan oleh Qatar juga mendapat respons negatif dari suporter UEA. 

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Beruntung laga masih bisa dilanjutkan hingga peluit panjang dibunyikan. Qatar menang 4-0 dari UEA. 

Mereka berhak melaju ke partai final dan akan menghadapi Jepang. Laga puncak Piala Asia 2019 sendiri akan dihelat pada 1 Februari 2019 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya