5 Fakta Menarik Jelang Final Piala Asia 2019 Jepang Vs Qatar

Para pemain Timnas Jepang di ajang Piala Asia 2019
Sumber :
  • Instagram/@afcasiancup

VIVA – Qatar akan bertemu Jepang, dalam laga final Piala Asia 2019. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab atau UEA, Jumat malam, 1 Februari 2019. 

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

Ini merupakan pertemuan kali pertama bagi Qatar dan Jepang di final Piala Asia. Jepang sendiri sudah mengoleksi empat gelar Piala Asia. 

Sedangkan Qatar, berhasil membuat sejarah untuk pertama kalinya dengan lolos ke partai puncak Piala Asia. Bahkan, Qatar lolos ke final Piala Asia, dengan tidak pernah sekalipun kebobolan dan selalu meraih kemenangan sejak penyisihan grup. 

Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Hal yang sama juga terjadi dengan Jepang. Mereka tidak pernah kalah sejak penyisihan, namun bedanya Jepang sudah kebobolan tiga kali. 

Jepang meraih gelar Piala Asia pertama pada 1992. Gelar kedua mereka dapatkan pada tahun 2000.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Tahun 2004, Jepang berhasil mempertahankan gelar juara. Tahun 2011, Jepang kembali meraih gelar juara untuk keempat kalinya. 

Berikut, fakta menarik Jepang vs Qatar dikutip dari foxsport:

1. Hingga partai final, Qatar belum pernah sekalipun kebobolan. Dari enam laga yang sudah dilalui Qatar, semua diraih dengan kemenangan. 

2. Jepang juga sukses meraih 100 persen kemenangan. Namun, mereka kebobolan tiga gol di penyisihan grup. 

3. Jepang dan Qatar sudah bertemu sebanyak empat kali. Kedua meraih masing-masing sekali kemenangan, dan sisanya berakhir imbang. 

4. Qatar sudah mencetak 16 gol pada turnamen Piala Asia 2019 ini. Dan, mereka adalah tim terbaik, karena berhasil mencetak 16 gol tanpa kebobolan. 

5. Pemain Qatar, Almoez Ali mencetak delapan gol. Almoez Ali kemungkinan bisa memecahkan rekor Ali Daei, yang juga mencetak delapan gol pada turnamen Piala Asia 1996. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya