Final Piala Asia, Berapa Uang yang Sudah Dikantongi Jepang dan Qatar?

Para pemain Timnas Qatar merayakan gol Almouz Ali (kanan)
Sumber :
  • Instagram/@afcasiancup

VIVA – Jepang dan Qatar akan saling bertemu di final Piala Asia 2019. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat 1 Februari 2019 malam. 

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

Jepang sangat berambisi bisa meraih gelar kelima Piala Asia. Sedangkan Qatar ingin membuat sejarah dengan meraih trofi untuk pertama kalinya. 

Dikutip dari Fox Sports, pada Piala Asia tahun ini AFC (federasi sepakbola Asia) menyiapkan hadiah yang tidak sedikit. Total AFC menyediakan hadiah sebesar USD$15 juta (sekitar Rp209 miliar). 

Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Tim yang bermain di babak penyisihan grup mendapatkan uang USD$200.000 (sekitar Rp2,7 miliar). AFC mengeluarkan USD$4,8 juta (sekitar RP67 miliar) untuk penyisihan grup saja. 

Dua negara yang gugur di semifinal mendapatkan hadiah USD$1 juta (sekitar Rp13 miliar). 

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Jepang dan Qatar yang bermain di final sudah kantongi uang yang sangat banyak. Masing-masing, sudah mendapatkan uang sebesar USD$3 juta (sekitar Rp41 miliar).

Kemudian, jika salah satu tampil sebagai juara maka akan mendapatkan hadiah sebesar USD $5 juta (sekitar Rp69 miliar). (sat)

Tentu, ini menjadi kemajuan besar dalam gelaran Piala Asia. Sebab, saat Australia tampil sebagai juara pada 2015 silam, mereka tidak mendapatkan hadiah uang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya