Gara-gara Gagal Penalti, ManCity Akhirnya Kalah dari Tottenham

Tottenham Hotspur
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester City harus menelan pil pahit setelah takluk dari Tottenham Hotspur saat kedua tim bertemu di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 10 April 2019. Spurs menang dengan skor tipis 1-0. 

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Bermain di kandang, Spurs awalnya sedikit kerepotan meladeni permainan tim lawan. Di menit ke-10 mereka bahkan dihukum dengan penalti yang diberikan wasit. 

Danny Rose tertangkap kamera melakukan hand ball di kotak penalti. Tapi, Sergio Aguero gagal menuntaskan tugasnya sebagai algojo. 

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Laga berlanjut, kali ini giliran Tottenham yang menekan. Di menit ke-28, Harry Winks melepaskan sepakan keras dengan kaki kanannya, tapi masih menyamping. 

Spurs kembali membuat lini pertahanan ManCity kerepotan. Di menit ke-34 giliran Harry Kane yang mengancam, tapi umpan lambung dari Kieran Trippier tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kane. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, tensi permainan meningkat. Di menit ke-50, Son Heung Min hampir membuka keunggulan dengan sepakan kaki kanannya, sayang tidak berbuah gol. Aguero yang terlihat tidak terlalu impresif kemudian diganti dengan Gabriel Jesus di menit ke-71. 

Beberapa peluang kemudian dia ciptakan, salah satunya di menit ke-73. Diawali dari umpan terukur yang diberikan Riyad Mahrez, tapi dia gagal memaksimalkannya. 

Gol akhirnya diciptakan tim tuan rumah di menit ke-78 melalui Son Heung Min. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Spurs menjadi modal penting untuk meladeni The Citizens di leg kedua mendatang. 

Susunan Pemain?

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose: Moussa Sissoko, Harry Winks (Victor Wanyama 81'), Delle Alli, Christian Eriksen, Son Heung Min, Harry Kane.

Manchester City: Ederson, Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph, Ilkay Guendogan, Fernandinho, David Silva (Kevin de Bruyne 92'), Riyad Mahrez (Leroy Sane 89'), Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya