4 Fakta Menarik Usai Arsenal Permalukan Valencia

Pemain Arsenal rayakan kemenangan.
Sumber :
  • https://twitter.com/Arsenal

VIVA – Langkah impresif berhasil ditunjukkan Arsenal dalam laga leg I semifinal Europa League, Jumat dini hari WIB, 3 Mei 2019. Menjamu wakil Spanyol, Valencia, The Gunners sukses menang 3-1 di hadapan publik, Emirates stadium.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Ada pun bintang dalam laga tersebut tak lain adalah bomber Alexandre Lacazette yang mampu mencetak dua gol ke gawang Valencia.

Tak cuma itu, sederet fakta menarik pun tersaji usai duel tersebut. Selain catatan apik Lacazette, bomber Arsenal lainnya Pierre-Emerick Aubameyang juga membukukan sebuah catatan apik.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Torehan ini tentunya bakal jadi modal berharga The Gunners menatap duel leg II di Estadio Mestalla pekan depan, Jumat dini hari WIB 10 Mei 2019.

Berikut deretan fakta menarik pasca laga Arsenal kontra Valencia di leg I semifinal Europa League 2019 yang dilansir Opta:

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

1. Lacazette adalah pemain Arsenal ketiga yang mencetak dua gol di semifinal pentas selevel Europa League, setelah Charlie George (Piala Fairs 1970) dan Steve Bould (Piala Winners Cup 1995).

2. Arsenal telah kebobolan gol kandang pertama mereka di Eropa sejak babak penyisihan grup melawan Vorskla Poltava dan mengakhiri rekor 460 menit tanpa kebobolan di kandang dalam pentas Europa League.

3. Pierre-Emerick Aubameyang telah terlibat langsung dalam 28 gol di 27 penampilannya untuk Arsenal di Emirates Stadium pada semua kompetisi (22 gol, 6 assist).

4. Valencia telah memenangkan 2 dari 3 pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal (dengan sekali laga imbang). Kemenangan terakhir El Che terjadi pada penyisihan grup Liga Champions 2002/03 di Mestalla, namun El Che gagal menang dalam dua kunjungan tandang ke Arsenal (seri 1 kali, kalah 1 kali). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya