Bek Muda Ajax Disarankan Tak Merumput di Italia

Pemain belakang Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • Instagram/@mdeligt

VIVA – Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt tengah menjadi sorotan musim ini. Pemain berusia 19 tahun ini berhasil membawa Ajax lolos ke semifinal, sebelum kemudian disingkirkan oleh Tottenham Hotspur. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Tottenham berhasil mengalahkan Ajax dengan skor 3-2 (agregat 3-3) di Johan Cruyff Arena, Kamis, 9 Mei 2019 dini hari WIB. Tottenham berhasil lolos ke final Liga Champions, karena unggul agresivitas gol. 

Beberapa tim besar Eropa pun tertarik untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt. Namun, Direktur Ajax, Edwin van der Sar berharap, De Ligt tidak akan merumput di Italia. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan terakhir De Ligt dengan Ajax. De Ligt sudah ada di Ajax sejak ia masih kecil dan akan berakhir di klub besar," kata Van De Sar dikutip dari Football-Italia. 

"Saya pikir ia akan pergi ke Inggris atau Spanyol," tutur mantan penjaga gawang Juventus ini. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Manchester City, Manchester United, dan Barcelona dikaitkan dengan De Ligt. Dengan penampilan Ajax musim ini, Van De Sar mengakui akan cukup kesulitan untuk mempertahankan beberapa pemainnya. 

Salah satu pemain yang sudah pasti hijrah musim depan adalah, Frenkie de Jong. 

"Kami bermaksud mempertahankan pelatih Erik ten Hag, itulah niat kami. Kami tahu akan banyak perubahan di skuat, tapi kami setidaknya mengonfirmasi staf pelatih," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya