UEFA Tak Ambil Pusing Desakan Penundaan Piala Eropa 2020

Trofi Piala Eropa
Sumber :
  • vbetnews

VIVA – Kekhawatiran mengganasnya wabah virus corona kini sudah menghantam aktivitas kompetisi sepakbola di negara-negara Eropa. Lantas apa pernyataan UEFA soal antisipasi gelaran Piala Eropa yang bakal berlangsung mulai 13 Juni 2020 mendatang?

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Hingga Rabu 11 Maret 2020, pihak UEFA mengklaim belum menerima 1 pun permintaan untuk menunda EURO 2020 di tengah kekhawatiran virus corona, seperti yang dilansir FOX Sports News. Namun kondisinya ternyata berbeda dari yang disampaikan UEFA.

Italia adalah negara Eropa yang paling terkena dampak wabah tersebut. Dengan kasus mencapai 9.172 infeksi yang dilaporkan pada Selasa 10 Maret 2020. Hal tersebut pun menyebabkan semua kegiatan olahraga ditunda hingga 3 April 2020.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Baca juga: Piala Eropa Jalan Terus di Bawah Ancaman Virus Corona Covid-19

Di Spanyol, penggemar dilarang datang menonton laga pada semua level selama 2 pertandingan berikutnya. Kondisi itu akhirnya berubah setelah Asosiasi Pesepakbola Spanyol (AFE) meminta agar semua langkah tersebut ditunda.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Kualifikasi Piala Eropa 2020, Belanda vs Jerman

Euro 2020 bakal dimainkan di 12 negara Eropa dan akan dimulai di Roma pada 13 Juni mendatang. Namun, sejumlah laporan pada Selasa 10 Maret 2020 menyebut beberapa federasi sepakbola negara-negara Eropa menyarankan agar UEFA menunda turnamen tersebut hingga 2021.

Meski demikian, UEFA tetap menegaskan bahwa tidak ada permintaan seperti itu telah diterima. "Kami tidak menerima satu permintaan dari asosiasi nasional untuk menunda turnamen," ungkap salah seorang juru bicara UEFA kepada Stats Perform.

Selain di Italia, Piala Eropa 2020 dijadwalkan akan diselenggarakan di Azerbaijan, Denmark, Inggris, Jerman, Hongaria, Belanda, Republik Irlandia, Rumania, Rusia, Skotlandia dan Spanyol.

Baca juga:

Piala Eropa Jalan Terus di Bawah Ancaman Virus Corona Covid-19

Dijerat Sanksi UEFA, ManCity Berpeluang Tetap Tampil di Liga Champions

Arsenal Era Baru Itu Bernama Borussia Dortmund

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya