Bundesliga Perpanjang Masa Tunda Kompetisi

Pemain Bayern Munich melakukan selebrasi
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Bundesliga memperpanjang jeda kompetisi karena virus corona. Awalnya, kompetisi bakal kembali diputar di akhir Maret 2020, usai jeda internasional.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Namun, melihat perkembangan yang terjadi, masa penangguhan Bundesliga diperpanjang sampai 2 April 2020. Ini setelah pertemuan yang diadakan Deutsche Fussball Liga (DFL), Senin 16 Maret 2020.

Ini membuat Bundesliga sejalan dengan LaLiga, Premier League, dan Serie A, yang sementara ini mengumumkan penundaan kompetisi hingga awal April. Sedangkan Ligue 1 menunda kompetisi hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

CEO DFL Christian Seifert, berharap kompetisi dapat dilanjutkan. Namun, sisa pertandingan bakal dihelat tanpa penonton.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Tak ada satu pun fans yang suka pertandingan tanpa penonton. Tapi, untuk banyak klub, mungkin ini satu-satunya cara menjaga klub dalam bisnis ini," kata Seifert dilansir Soccerway.

"Saya sadar, sepakbola merupakan bisnis bernilar miliaran dolar. Di luar pertandingan ini sendiri, ada 56 ribu pekerjaan yang bergantung pada olahraga ini di setiap laga. Tanpa sponsor dan penghasilan TV, semua pekerjaan tersebut berada dalam bahaya," tegasnya.

Baca juga

Kasihan, Pesepakbola Berbakat Ini Korban Termuda Virus Corona di Eropa

Mati Gaya Karena Corona, Fans Inggris Kini Asyik Nonton Balap Kelereng

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya