Waduh, UEFA Minta Maaf Salah Tweet Soal Piala Eropa 2021

Trofi Piala Eropa
Sumber :
  • vbetnews

VIVA – Keputusan UEFA untuk menunda gelaran Piala Eropa 2020 menjadi tahun 2021 kini mulai menuai sorotan. Hal ini tak lain akibat kesalahan memposting sebuah pernyataan di akun media sosial Twitter.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Pentas Piala Eropa tahun ini yang semula dijadwalkan berlangsung pada 12 Juni-12 Juli 2020, terpaksa ditunda menjadi 11 Juni-11 Juli 2021. Keputusan itu ditetapkan Rabu 18 Maret 2020 akibat mengingat makin ganasnya pandemi virus corona COVID-19.

Ada pun kesalahan penyampaian pernyataan yang terjadi tersebut yakni soal nama resmi Piala Eropa setelah harus ditunda tahun depan.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Baca juga: EURO dan Copa America Ditunda, Trio Bintang Tampil di Olimpiade 2020?

Tweet yang menyatakan bahwa Piala Eropa masih akan disebut Euro 2020 terjadi karena sebuah kesalahan. Hal tersebut diungkapkan UEFA pada Jumat 20 Maret 2020.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

UEFA mengatakan tidak ada keputusan yang dibuat terkait nama untuk Piala Eropa tahun depan, setelah pada tweet di akun Twitter resmi UEFA sebelumnya menyatakan itu akan tetap menjadi “EURO 2020”.

"Turnamen ini masih akan dikenal sebagai UEFA EURO 2020," kalimat itulah yang diakui UEFA sebagai kesalahan dalam tweet di akun mereka, dan penyataan itu sepenuhnya belum bisa dikonfirmasi.

Sebuah tweet dari akun UEFA juga berbunyi: "Meskipun untuk sementara akan berlangsung dari 11 Juni - 11 Juli 2021, # EURO2020 masih akan dikenal sebagai UEFA EURO 2020."

Badan pengurus UEFA kemudian mengungkapkan bahwa postingan-postingan tweet itu sebuah kekeliruan.

Dan UEFA pun merespons langsung kesalahan tersebut dengan menyampaikan: "Dengan ini kami menyamaikan permintaan maaf atas kesalahan sebelumnya, untuk lebih jelasnya belum ada keputusan tentang nama EURO yang disusun ulang yang akan diadakan pada tahun 2021. Tweet sebelumnya dikirim secara tidak sengaja,".

Jika kompetisi telah berjalan sesuai jadwal, ajang itu akan menandai peringatan 60 tahun gelaran Piala Eropa dan sebelumnya tampak tidak akan ada rebranding karena alasan itu.

Sebuah jawaban pada halaman pertanyaan yang sering diajukan di situs web UEFA berbunyi: "Kami percaya bahwa semua tempat kami akan tetap sama, memastikan turnamen tetap setia pada visi aslinya: mengadakan acara yang benar-benar di seluruh Eropa yang sesuai dengan ulang tahun ke-60 EURO”.

Baca juga:

Pogba Rekam Video Solidaritas Dukung Matuidi Sembuh Corona

Gawat, Final Liga Champions dan Liga Europa Diundur Juga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya