Cristiano Ronaldo Ternyata Cuma Punya 4 Trik untuk Lewati Lawan

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Cristiano Ronaldo dikenal sebagai predator di kotak penalti. Banyak gol lahir dari kaki dan kepalanya selama ini.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Banyak pemain bertahan dibuat kocar-kacir oleh CR7. Namun tak banyak yang tahu kalau ternyata bintang asal Portugal tersebut cuma punya tiga sampai empat trik saja untuk bisa melumpuhkan lawan.

Baca juga: Permintaan Gila Inter Milan Agar Mau Serahkan Lautaro ke Barcelona

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Ya, setidaknya itu pendapat dari mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, Mikel Silvestre.

Kata Silvestre, Ronaldo memang jago. Bisa melewati banyak lawan. Cuma teknik yang digunakan tidak terlalu banyak. Berbeda jauh dengan Ronaldo Nazario yang selalu punya trik baru ketika dihadapkan pada situasi rumit.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Mikel Silvestre

"Anda pasti bisa menebak Cristiano hanya menggunakan tiga sampai empat trik setiap waktu. Namun Ronaldo sangat berbeda," kata Silvestre dikutip Mirror.

"Dia menciptakan teknik baru secara spontan. Jadi dia selalu mampu keluar dari berbagai situasi. Dia bisa membuat gol dari berbagai posisi. Bahkan ketika bermain dengan satu kaki, dia tetap bisa melumpuhkan pemain bertahan musuh," katanya lagi.

Ronaldo Luis Nazario berkostum Barcelona

Meski menyanjung Ronaldo sang fenomenal, Silvestre menolak membandingkan dengan Ronaldo. Baginya bintang Juventus tersebut punya catatan tersendiri yang sangat layak dibanggakan.

"Mereka tidak bisa dibandingkan. Cristiano tetap ada dalam sejarah karena gelontoran gol serta pencapaian yang dibuat.  Dia tetap menjadi salah satu yang berbaik bersama Lionel Messi," tegas mantan pemain Inter Milan itu.

Silvestre sendiri diketahui pernah main bareng dengan kedua Ronaldo. Dia bertemu sang fenomenal ketika di Inter pada 1999. Sedangkan bersama Cristiano dia bertemu di 2003.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya