Jens Lehmann, Kiper Pencetak Gol di Derby Lembah Ruhr

Jens Lehmann rayakan gol bersama Schalke 04.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Jens Lehmann merupakan sosok kiper yang lekat dengan Borussia Dortmund dan Arsenal. Di zamannya, kiper internasional Jerman ini sangat ditakuti dan sering membuat penyelamatan penting.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Tak banyak yang tahu, Lehmann pernah mencetak dua gol sepanjang karier profesionalnya. Dan dua gol tersebut dicetak bersama klub pertamanya, Schalke 04.

Dilansir berbagai sumber, gol pertama Lehmann dicetak pada 12 Maret 1995. Dia mencetak gol lewat titik penalti di menit 84, saat Schalke menghajar 1860 Munich dengan skor 6-2.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

(Baca juga: Derby Lembah Ruhr Langsung Panaskan Comeback Bundesliga)

Gol kedua Lehmann terasa lebih berkesan. Itu karena terjadi saat melawan rival abadi, Dortmund dalam duel bertajuk Derby Lembah Ruhr atau Revierderby, 19 Desember 1997.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Saat itu, Schalke tengah tertinggal 1-2, hingga masa injury time. Lehmann memutuskan membantu penyerangan. Dan dia sukses mencetak gol lewat sundulan yang membuat kedudukan imbang 2-2.

Menariknya, pada 1999, Lehmann justru pindah ke Dortmund, setelah sempat membela AC Milan. Dia menjadi salah satu pemain yang pernah membela Dortmund dan Schalke, selain Kevin-Prince Boateng, Steffen Freund, Andreas Möller, Christoph Metzelder, dan Felipe Santana.

Derby Lembah Ruhr bakal tersaji dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu 16 Mei 2020. Dortmund menjamu Schalke di Signal Iduna Park. Meski tak dihadiri penonton, laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat seperti laga-laga sebelumnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya