Pelit Bicara Usai Dortmund Berpesta, Haaland Dinilai Mirip Ibrahimovic

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • twitter.com/Bundesliga_EN

VIVA – Gaya berbicara striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dalam sesi wawancara menuai sorotan. Haaland disebut memiliki gaya yang mirip dengan penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Profil Timnas Serbia di Piala Eropa 2024: Penantian Panjang 24 Tahun The Eagles

Momen itu terjadi usai Dortmund berpesta di Signal Iduna Park, Sabtu 16 Mei 2020. Dortmund berhasil menggulung Schalke 04 dengan skor 4-0. Penyerang asal Norwegia itu juga menyumbang satu gol.

Sesaat setelah pertandingan berakhir, Haaland menjalani wawancara dengan beIN Sports. Namun, pemain asal Norwegia itu sepertinya tak senang. Dia menjawab pertanyaan reporter dengan ketus dan pelit bicara.

Terbentang Spanduk Bertuliskan 'Hentikan Genosida' di Final Liga Champions Wanita

"Setelah peluit akhir, kamu dan rekan setim berjalan ke tribune selatan, terkenal sebagai Tembok Kuning yang kini kosong (tanpa penonton), kenapa kamu lakukan itu." tanya reporter itu.

Linda Sahabat Vina Cirebon Kesurupan Lagi, Netizen Meragukan: Harus Nunggu 8 Tahun Ya?

"Ya, kenapa tidak? Hmm," jawab Haaland.

Reporter kembali memberi pertanyaan kepada pemain berusia 19 tahun itu. "Apakah itu pesan yang ingin kamu sampaikan ke fans," tanya reporter.

Tapi, lagi-lagi Haaland menjawabnya ketus. "Ya, oke"

Tak jera, reporter meminta Haaland untuk menyampaikan pesan yang ia tujukan kepada suporter. "Untuk fans saya," jawab Haaland.

"Mereka segalanya untuk kamu, dan juga untuk Borussia Dortmund," reporter kembali bertanya. 

Haaland tak berubah. Dia cuma menjawab singkat. "Ya, tentu".

Aksi Haaland itu pun memantik reaksi dari para warganet. Mereka menyamakan Haaland dengan Ibrahimovic yang sering memberikan wawancara aneh dan canggung.

"Dia seperti Zlatan. Dia anak muda yang akan tumbuh seperti Zlatan," tulis salah seorang netizen

Tak sedikit komentar yang senada, yang menyebut Halland miri dengan Ibra. "Dia mengingatkan saya dengan Ibra. Ya, saya senang dengan pemain seperti ini. tulis netizen lainnya.

Di sisi lain, satu gol yang dicetaknya ke gawang Schalke membuat Haaland menyamai rekor di Bundesliga. Haaland telah mencetak 13 gol dalam 12 penampilanya di semua kompetisi sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020 lalu. Gol ini pun membuat Halland mencetak rekor baru.

Dia menjadi pemain Bundesliga kedua yang mencapai prestasi itu setelah Klaus Matischak yang berhasil melakukannya untuk Schalke pada musim 1963-64.

Tidak hanya itu, Haaland kini mencetak 10 gol dalam sembilan laga di Bundesliga. Dia hanya kalah dari Gert Dorfel dan Paco Alcacer yang mampu mencetak jumlah gol itu dalam lebih sedikit laga (delapan pertandingan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya