Iniesta, Bintang Keberuntungan yang Bikin Vissel Kobe Makin Kaya

Gelandang Vissel Kobe, Andres Iniesta saat melawan Barcelona.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Kedatangan Andrea Iniesta ke Jepang dan bergabung dengan Vissel Kobe merupakan sebuah anugerah bagi klub yang bermarkas di  Kobe Wing Stadium itu. Bagaimana tidak, pemain asal Spanyol itu membawa Vissel Kobe mencatatkan sebuah rekor baru.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Hebatnya, rekor tersebut hadir dari sisi pendapatan. Itu berarti Iniesta memberikan keuntungan yang sangat besar bagi klubnya saat ini.

Tercatat, Vissel Kobe memperoleh keuntungan sebesar 11,44 miliar yen atau sekitar 96 juta euro dalam pembukuan 2019 yang berakhir pada 31 Maret lalu.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Ini adalah pertama kalinya ada tim Jepang yang menghasilkan keuntungan melebihi 10 miliar yen. Seperti yang diungkapkan dalam laporan yang dirilis oleh J-League, Rabu 27 Mei 2020.

Dikutip Marca, rekor Vissel Kobe sebelumnya tercatat pada 9,66 miliar yen atau setara 81 juta euro yang tercipta di 2018 lalu.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Pemecahan rekor tersebut tak lepas dari meningkatnya nilai sponsor sebesar 10 juta euro yang disertai peningkatan dalam hal penjualan tiket musim lalu.

Peran Iniesta sangat signifikan dalam kesuksesan Vissel Kobe meraih cuan. Sebab, hal ini terjadi sejak kedatangannya pada 2018 lalu.

Di sisi lain, mantan klub Fernando Torres, Sagan Tosu, justru menderita kerugian sebesar 2,1 miliar yen atau sekitar 18 juta euro dalam pembukuan musim lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya