Skotlandia Ditumbangkan Rusia, Bek Liverpool Jadi Korban Bully Netizen

Kapten Timnas Skotlandia, Andrew Robertson
Sumber :
  • liverpoolfc.com

VIVA – Bek Liverpool, Andrew Robertson melakukan blunder fatal yang membuat negaranya, Skotlandia kalah dari Rusia. Skotlandia harus menanggung malu di markas sendiri. Bermain di Stadion Hampden Park, Glasgow, Sabtu 7 September 2019, mereka dibekuk Rusia 1-2.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Robertson yang menjabat sebagai kapten pada laga itu salah melakukan halauan bola dari pemain Rusia. Alih-alih membuang bola ke luar kotak penalti, antisipasinya malah mengarah ke striker Artem Dzyuba, yang langsung menceploskan gol ke gawang tuan rumah.

Gol itu merupakan penyeimbang kedudukan. Sebelumnya, Skotlandia sempat unggul pada menit ke-10 lewat gol Jhon McGinn. Sementara itu, kemenangan Rusia terjadi akibat gol bunuh diri dari Stephen O'Donnell.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Usai laga, akun media sosial Timnas Skotlandia diserang netizen. Sebagian besar dari mereka menyerang Robertson. Banyak yang merasa kesal dengan penampilannya. 

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool
>

"Robertson benar-benar dinilai terlalu besar. Ia bermain bagus di tim Liverpool, tetapi saat bermain di Skotlandia dia tidak berguna," ucap salah satu fans Skotlandia.

"Andy Robertson terlalu dibesarkan kemampuannya, sukar dipercaya. Dia terlalu diagung-agungkan," timpal fans lainnya.

Kekalahan yang diderita Skotlandia membuat peluang mereka lolos dari Grup I cukup berat. Tim besutan Steve Clarke saat ini berada di peringkat keempat dengan poin enam. The Tartan Army terpaut cukup jauh dari pemuncak klasemen Belgia yang meraih poin 15.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya