Van Dijk Difavoritkan Boyong Gelar Penghargaan FIFA 2019

Virgil van Dijk, Bek Liverpool
Sumber :
  • Twitter/Virgil van Dijk

VIVA – k Liverpool, Virgil van Dijk jadi figur yang banyak mendapat sorotan dalam acara “The Best FIFA Football Awards 2019”, pada Senin 23 September 2019 di Milan, Italia. Pemain tim nasional Belanda itu jadi salah satu favorit untuk bisa memboyong penghargaan bergengsi tersebut.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Dari sejumlah komentar yang masuk pada akun Twitter resmi FIFA, @FIFAcom, Van Dijk sangat dijagokan membawa pulang trofi penghargaan individu itu.

27 Tim Ini Dipastikan Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025, Sisa 5 Tiket Lagi
>

Van Dijk masuk sabagai salah satu nominator pemain terbaik dunia dan akan bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Selain Van Dijk, pemain Liverpool lain yang masuk dalam ajang penghargaan tersebut adalah sang kiper, Alisson Becker yang jadi kandidat penjaga gawang terbaik.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Tak hanya dari jajaran pemain, manajer The Reds, Juergen Klopp juga masuk dalam radar nominasi pelatih terbaik yang bersaing dengan Pep Guardiola (Manchester City) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Trofi FIFA Award

Dari nominasi lainnya, pesepakbola putri terbaik bakal diperebutkan oleh Lucy Bronze (Inggris/Lyon), Alex Morga (Amerika Serikat/ Orlando Pride) dan Megan Rapinoe (Amerika Serikat/Reign FC).

Dalam pergelaran tahun lalu, playmaker Real Madrid dan timnas Kroasia Luka Modric terpilih jadi pesepakbola putra terbaik, sedangkan bomber timnas putri Brasil, Marta dinobatkan sebagai pesepakbola putri terbaik.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menjadi pelatih tim putra terbaik, Reynald Pedros sebagai pelatih tim putri terbaik dan Thibaut Courtois menjadi penjaga gawang terbaik edisi tahun 2018 yang digelar di Royal Festival Hall, London, Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya