Video Amuk Lukaku Pimpin Belgia Hajar San Marino 9-0

Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku
Sumber :

VIVA – Timnas Belgia menang telak 9-0 saat menjamu San Marino di King Baudouin Stadium dalam lanjutan Grup I kualifikasi Piala Eropa 2020, Kamis 10 Oktober 2019 (Jumat dini hari WIB).

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Unggul kualitas pemain membuat Belgia bisa mendominasi laga sejak menit awal. San Marino dibuat terkurung di garis pertahanannya sendiri.

Gol pembuka Belgia dicetak Romelu Lukaku pada menit 28. Selang tiga menit, Nacer Chadli menambah keunggulan Belgia berkat umpan Lukaku. 

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Belgia unggul 3-0 pada menit 35. Kali ini pemain San Marino, Cristian Brolli, melakukan gol bunuh diri saat terjadi kemelut di depan gawang.

Lukaku mencatatkan gol kedua pada pertandingan ini pada menit 41. Lagi-lagi tendangan kaki kanannya membuat bola melesat ke dalam gawang.

Pelatih Timnas Spanyol Buka Suara terkait Cedera Parah Gavi

Belgia menutup babak pertama dengan unggul 6-0 melalui dua gol tambahan yang dibukukan Toby Adelweireld (43') dan Youri Tielemans (45+1') usai menerima umpan Eden Hazard.

Unggul enam gol tanpa balas tak lantas membuat Belgia puas. Belgia mencetak tiga gol tambahan di babak kedua melalui Christian Benteke (79'), penalti Yari Verschaeren (84') dan Timothy Castagne (90').

>

Kemenangan ini membuat Belgia semakin nyaman di puncak klasemen Grup I. Mereka selalu bisa menang dalam tujuh pertandingan yang telah dilalui sehingga punya 21 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya