Pesta Gol, Jerman Melenggang ke Piala Eropa 2020

Para pemain timnas Jerman rayakan kemenangan
Sumber :
  • instagram

VIVA – Jerman meraih kemenangan telak atas Belarusia dalam lanjutan kualifikasi Grup C Piala Eropa 2020, Sabtu 16 November 2019 (Minggu dini hari WIB). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Borussia Park ini, Jerman menang 4-0.

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Jerman sempat disulitkan perlawanan sengit Belarusia. Jerman baru bisa memecah kebuntuan di menit 41. Gol dibukukan Matthias Ginter memaksimalkan umpan Serge Gnabry. Jerman menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Empat menit babak kedua dimulai, Jerman berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Leon Goretzka yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 49 usai menyambut umpan matang Toni Kroos. Jerman pun unggul 2-0.

Divonis Meninggal, Sven-Goran Eriksson Ungkap Permintaan Terakhir ke Timnas Inggris

Pada menit 55, Jerman memperlebar keunggulan. Gol dicetak Kroos menyambut umpan Ginter. Kroos kembali mencetak gol pada menit 83. Jerman pun menutup laga dengan kemenangan telak 4-0.

Dengan kemenangan ini, Jerman memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Jerman menguasai puncak klasemen Grup C dengan 18 poin dari tujuh laga. Unggul dua poin dari Belanda (16 poin) di posisi dua.

5 Pelatih Kelas Dunia Ramaikan Piala Asia 2023, No 3 Pernah Juara Piala Eropa

Susunan Pemain:
Jerman:
Manuel Neuer, Robin Koch, Matthias Ginter, Nico Schulz, Lukas Klostermann, Joshua Kimmich, Toni Kroos, 1Ilkay Gündogan, Serge Gnabry (Waldschmidt 84'), Timo Werner (Brandt 68'), Leon Goretzka
Belarusia: Aleksandr Gutor, Nikita Naumov, Aleksandr Martynovich, Denis Polyakov, Sergey Matveychik, Ivan Maevski, Stanislav Dragun, Pavel Nekhaychik (Bessmertny 84'), Yuri Kovalev (Skavysh 78'), Denis Laptev (Lisakovich 68'), Igor Stasevich

Pemain Timnas Georgia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Seluruh tim yang lolos ke EURO 2024 di Jerman sudah diketahui. Tiga tim terakhir lolos melalui jalur playoff yang digelar Rabu dini hari WIB, 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024