Ukir Sejarah Liga Champions, Bomber Ingusan Salzburg Ancam Liverpool

Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • Instagram/@erling.haaland

VIVA – Setelah berhasil mengukir sejarah baru Liga Champions, Erling Braut Haaland berani menebar ancaman kepada sang juara bertahan, Liverpool. Ya, striker berusia 19 tahun ini tahu bahwa nasib timnya di kompetisi elite Benua Biru musim ini tergantung pada hasil laga itu.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Menurut data yang dikutip Uefa.com, golnya ke gawang Genk dalam matchday 5 Grup E Liga Champions 2019/2020 jadi gol ketujuh dalam lima penampilannya di ajang ini, yang dibuatnya secara beruntun dalam lima laga. Catatan inilah yang membuat pemain kelahiran Leeds, Inggris, mengklaim status sebagai pemain muda pertama di Liga Champions yang selalu mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun.

Akan tetapi, bukan sekedar rekor yang ingin dicapainya. Haaland tahu bahwa nasib Salzburg di Liga Champions musim salah satunya tergantung dari laga berat melawan Liverpool di partai pamungkas Grup E. Di sisi lain, langkah armada Die Mozartstadter juga bergantung pada hasil Napoli melawan Genk.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Haaland tahu, bukan perkara mudah untuk bisa menjungkalkan Liverpool yang punya deretan nama besar dan ditangani oleh manajer sekelas Juergen Klopp. Status juara bertahan Liga Champions yang dimiliki The Anfield Gang juga tentu jadi perhitungan Haaland.

Namun, hal itu ternyata tak membuatnya gentar. Berkaca dari rekor kandang yang dicatat Salzburg musim ini, Haaland yakin timnya punya peluang besar untuk bisa memetik poin penuh dalam laga nanti.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Menurut data yang dikutip Bundesliga.at, dalam delapan pertandingan di ajang Austrian Bundesliga, Salzburg tak terkalahankan. Pasukan Jesse Marsch mampu memetik tujuh kemenangan dan satu hasil seri. Sementara di Liga Champions, Salzburg baru satu kali kalah dari dua laga kandang yang dimainkan.

"Mereka adalah tim terbaik di dunia. Tetapi, kami tahu kami selalu tampil baik di kandang. Dan, jika kami berada di tingkat teratas. Kami punya peluang (mengalahkan Liverpool)," ucap Haaland dikutip Liverpool Echo.

Selanjutnya, Salzburg akan menjamu Liverpool di Red Bull Arena, Wals-Siezenheim, dalam laga terakhir Grup E Liga Champions 2019/2020, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya