Hasil Pertandingan Liga Champions: Banjir Gol di Laga Pamungkas

Selebrasi para pemain Atalanta.
Sumber :
  • Twitter/@Atalanta_BC

VIVA – Banjir gol terjadi di laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions, Rabu 11 Desember, atau Kamis dini hari WIB, 12 Desember 2019. Sejumlah tim meraih kemenangan meyakinkan.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Total, ada 26 gol yang tercipta, dari delapan laga Liga Champions yang berlangsung dini hari tadi. Dengan demikian, rata-rata ada tiga gol tercipta di setiap pertandingan.

Diawali kemenangan 4-1 Manchester City atas Dinamo Zagreb di Grup C. Dengan kemenangan ini, ManCity menjadi juara Grup C Liga Champions, dengan status tidak terkalahkan. ManCity meraup 11 poin dari enam laga.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Di sisi lain, Atalanta yang sempat berada di dasar klasemen dengan empat poin sukses mendampingi ManCity ke babak 16 besar usai menggebuk tim peringkat dua, Shakhtar Donetsk, dengan skor meyakinkan 3-0.

Atalanta pun mengunci posisi runner up Grup C, dengan torehan tujuh poin. Di sisi lain, Donetsk harus turun ke posisi tiga, dengan enam poin dan bernasib sama dengan Zagreb yang tersingkir dari Liga Champions.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Beralih ke Grup A. Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan, saat bertandang ke Jan Breydelstadion, menghadapi tuan rumah Club Brugge. Di pertandingan ini, El Real menang 3-1. 

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Real Madrid yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. El Real mengunci posisi runner up Grup A, dengan koleksi 11 poin. Sementara itu, Club Brugge di posisi tiga dengan tiga poin.

Pada  pertandingan Grup A lainnya, Paris Saint Germain (PSG) menang telak 5-0 atas Galatasaray. Kemenangan besar ini mengukuhkan posisi PSG sebagai juara Grup A, dengan torehan 16 poin dari enam laga.

Pindah ke Grup B. Bayern Munich meraih kemenangan 3-1, saat menjamu Tottenham Hotspur di Allianz Arena. Hasil ini mengukuhkan Bayern sebagai juara Grup C, sekaligus mencetak rekor selalu menang di enam laga penyisihan.

Sementara itu, kekalahan ini juga tidak berarti banyak buat Spurs. Sebab, mereka sudah mengunci posisi runner up dan mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions, dengan bekal 10 poin dari enam laga.

Terakhir, dari Grup D. Kemenangan 2-0 atas Bayer Leverkusen, membuat Juventus kokoh di puncak klasemen Grup D dengan 16 poin. Juventus sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sedangkan Atletico Madrid sukses memastikan satu tiket terakhir ke babak 16 besar Liga Champions, setelah menggasak Lokomotiv Moscow 2-0. Dua gol Atletico dicetak Joao Felix (17', pen) dan Felipe (54).

Atletico mengunci posisi runner up Grup D, dengan torehan 10 poin dari enam pertandingan. Unggul empat poin atas Bayer Leverkusen di posisi tiga (enam poin). Sementara itu, posisi dasar klasemen dihuni Red Star Beograd dengan tiga poin.

Seperti dilansir Soccerway, berikut ini hasil lengkap pertandingan Liga Champions, Rabu 11 Desember 2019 (Kamis dini hari WIB):

Grup A
Paris Saint Germain    5 - 0       Galatasaray
Club Brugge            1 - 3       Real Madrid

Grup B
Bayern Munich        3 - 1       Tottenham Hotspur
Olympiakos Piraeus    1 - 0       Red Star Belgrade

Grup C
Shakhtar Donetsk    0 - 3      Atalanta
Dinamo Zagreb        1 - 4      Manchester City

Grup D
Atletico Madrid        2 - 0       Lokomotiv Moscow
Bayer Leverkusen    0 - 2       Juventus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya