Fakta Mengerikan Bayern Munich Usai Juara Liga Champions

Pemain Bayern Munich mengangkat trofi Liga Champions.
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague/

VIVA – Bayern Munich keluar sebagai juara Liga Champions 2019/2020 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain di partai final. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin dini hari WIB 24 Agustus 2020, Bayern menang dengan skor 1-0. 

Kingsley Coman menjadi pahlawan bagi Bayern dengan gol yang ia ciptakan melalui tandukan pada menit ke-59. Gol itu sekaligus membuyarkan harapan Neymar cs untuk mencetak sejarah menjadi juara pertama kalinya.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Terdapat sejumlah fakta mengerikan yang dicetak Bayern usai mengalahkan PSG di partai final. Salah satunya, gelar ini menjadi yang keenam bagi Bayern di Liga Champions.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Lantas, apa saja fakta lain yang tercipta usai Bayern menjadi juara? Berikut rangkumannya, dikutip Opta:

1. Bayern memenangkan Liga Champions untuk keenam kalinya (sejajar dengan Liverpool) dan untuk pertama kalinya sejak 2012-13. Hanya Real Madrid (13) dan AC Milan (7) yang dinobatkan sebagai juara lebih banyak.

2. Robert Lewandowski mencetak 55 gol untuk FC Bayern pada 2019-20 - 16 lebih banyak dari pemain lain di lima liga top Eropa di semua kompetisi. 

3, Bayern menyelesaikan musim 2019-20 dengan tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir mereka (M29 D1), memenangkan masing-masing dari 21 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Tak terbendung.

4. Kingsley Coman menjadi pemain Prancis kelima yang mencetak gol di final Liga Champions UEFA setelah Karim Benzema (2018), Zinedine Zidane (2002), Marcel Desailly (1994) dan Basile Boli (1993).

5. Bayern telah mencetak gol ke-500 di Liga Champions. Mereka menjadi tim ketiga yang mencapai jumlah tersebut di kompetisi ini setelah Barcelona (517) dan Real Madrid (567). 

6. Bayern Munich telah mencetak 42 gol dalam 10 pertandingan selama Liga Champions UEFA musim ini, dengan hanya Barcelona pada 1999/2000 yang mencetak lebih banyak dalam satu musim (45 dalam 16 pertandingan). 

Baca Juga:

Catatan Luar Biasa Hansi Flick Usai Bayern Munich Juara Liga Champions
Sadis, Langkah Sempurna Bayern Munich Juara Liga Champions
Barcelona Persulit Jalan Keluar Messi, Pasang Banderol Super Tinggi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya