Bomber Antah Berantah Saingi Haaland Buru Top Scorer Nations League

Bomber Norwegia, Erling Haaland.
Sumber :
  • instagram.com/euro2020

VIVA – Selain persaingan antar negara, perburuan gelar individu di UEFA Nations League 2020/21 juga sangat menarik untuk diikuti. Apalagi kalau bukan perburuan top scorer atau pencetak gol terbanyak.

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024

Dilansir situs resmi UEFA, pencetak gol terbanyak saat ini ditempati oleh Erling Haaland. Bomber Borussia Dortmund tersebut mencetak tiga gol dalam dua pertandingan bersama Norwegia.

(Baca juga: Erling Haaland Menggila Bersama Timnas Norwegia)

Ganas di Manchester City, Erling Haaland Gagal Bawa Negaranya ke EURO 2024

Di bawah Haaland, ada sembilan pemain yang sama-sama mencetak dua gol. Mereka adalah Michy Batshuayi (Belgia), Dries Mertens (Belgia), Klaemint Olsen (Kepulauan Faroe), Stevan Jovetic (Norwegia), Alexander Sorloth (Norwegia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Artem Dzyuba (Rusia), Ryan Christie (Skotlandia), dan Sergio Ramos (Spanyol).

Yang menarik, dari daftar tersebut ada pemain antah berantah. Dia adalah bomber Kepulauan Faroe, Klaemint Olsen.

Erling Haaland Dipastikan Gagal Tampil di EURO 2024

Olsen tampil ganas dalam dua laga Kepulauan Faroe di Liga D Grup 1. Pemain 30 tahun ini sukses mencetak gol saat Faroe menekuk Malta 3-2 dan menang 1-0 atas Andorra.

Faroe kini menempati puncak klasemen Grup 1 dengan 6 poin, unggul empat angka dari Latvia. Mereka berpeluang merebut tiket promosi ke Liga C.

Peluang pemain antah berantah merebut top scorer sangat besar. Di edisi perdana Nations League 2018/19, pemain yang mencetak gol terbanyak adalah Aleksandar Mitrovic (Serbia) dengan enam gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya