Sah, Erling Haaland dan Pep Guardiola Terbaik di Eropa

Manajer Manchester City Pep Guardiola dan Erling Haaland juara Piala Super Eropa
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

NYON – Erling Haaland dan Pep Guardiola menyabet penghargaan dari UEFA. Mereka terpilih sebagai pemain dan pelatih terbaik Eropa musim 2022/2023.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Haaland terpilih sebagai pemain terbaik mengalahkan kapten tim nasional Argentina dan mantan winger PSG Lionel Messi. Selain Messi, Dia juga mengalahkan salah satu kandidat terkuat lainnya yaitu rekan setimnya di Manchester City, Kevin de Bruyne.

Sebelumnya Haaland juga menyabet gelar individu Professional Footballers Association (PFA) Player of the year musim 2022/2023 yang diberikan oleh Asosiasi Pemain Profesional (PFA) Inggris.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Kini Haaland menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi pemain terbaik dunia dengan merengkuh gelar individu Ballon D'or usai mengantarkan The Citizens memperoleh treble winner pada musim 2022-2023.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Sedangkan Guardiola dalam voting sukses mengungguli dua pelatih lain Luciano Spalletti (Napoli) dan Simone Inzaghi (Inter Milan).

Pria asal Spanyol tersebut musim kemarin mengantarkan Manchester City memenangkan treble untuk pertama kali dengan menjuarai ​​​Premier League, FA Cup and UEFA Champions League.

Guardiola meraih treble untuk kedua kalinya sepanjang karier sebagai pelatih usai pada musim 2009/2010 membawa Barcelona memperoleh treble.

Di musim ini, The Citizens tampil impresif di bawah taktikal Guardiola dengan mencatatkan 151 gol di semua kompetisi dengan rerata 2,5 gol per pertandingan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

Guardiola mencatatkan rekor menjadi pelatih pertama yang memenangkan UEFA Super Cup dengan tiga klub yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya