Timnas Jepang Masih Andalkan Penggawa dari J League untuk Hadapi Jerman dan Turki

Bek Cerezo Osaka, Seiya Maikuma
Sumber :
  • instagram.com/seiya_maikuma

Jepang – Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu telah memanggil sejumlah nama untuk yang dipersiapkan menjalani kalender September 2023. Ada empat pemain yang berasal dari J League.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Salah satu pemain yang dipanggil adalah bek Cerezo Osaka, Seiya Maikuma. Dia masuk dalam skuad yang dipersiapkan menjalani uji coba melawan Timnas Jerman pada 9 September 2023, dan tiga hari kemudian melawan Timnas Turki.

Maekuma yang sudah berusia 25 tahun sedang bagus performanya di Cerezo Osaka. Ini adalah kesempatan pertamanya masuk ke dalam skuad Timnas Jepang.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu

Photo :
  • the-afc.com

Hajime Moriyasu menjelaskan alasan memanggil Seiya Maikuma ke skuad asuhannya kali ini. Salah satu tujuan dari sang juru taktik adalah membangun skuad yang mumpuni di masa depan.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Saat ini banyak pemain Jepang yang berkarier di luar negeri. Namun, mereka yang ada di J League juga ada yang menunjukkan performa bagus sehingga layak mendapat kepercayaan.

"Saat kami membangun tim, akan ada persaingan untuk semua posisi. Saya juga berpikir bahwa kami harus meningkatkan level," kata Moriyasu, dikutip dari Goal Jepang.

"Ke depan saya ingin menciptakan dan memperbanyak pemain yang bisa menjadi kekuatan Timnas Jepang. Kali ini saya memilih Maekuma yang sudah menunjukkan potensi besar," imbuhnya.

Selain Maikuma, pemain dari klub J League yang masuk dalam skuad tim berjuluk Samurai Biru adalah Keisuke Osako, kiper Sanfrecce Hiroshima. Lalu dua tambahan lainnya adalah Atsuki Ito (Urawa Red Diamonds) dan Ryuya Morishita (Nagoya Grampus).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya