Hore, Bayern Munich Vs Sevilla Bisa Dihadiri 20 Ribu Penonton

Pemain Bayern Munich mengangkat trofi Liga Champions.
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague/

VIVA –  Sejarah akan terjadi di final Piala Super Eropa yang mempertemukan Bayern Munich kontra Sevilla, Jumat dini hari WIB, 25 September 2020. Untuk kali pertama, UEFA mengizinkan laga sepakbola dihadiri penonton di masa pandemi virus corona.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Komite Eksekutif UEFA menjadikan ajang Piala Super Eropa sebagai proyek percontohan. Penonton yang diizinkan hadir sebanyak 30 persen kapasitas Puskas Arena, Budapest.

Stadion yang berada di Hungaria tersebut memiliki kapasitas 67.215 penonton. Itu artinya, sekitar 20 ribu fans bisa menyaksikan langsung di stadion.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Super Eropa, Bayern Tantang Sevilla)

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Untuk sementara, baru Piala Super Eropa yang diizinkan bisa dihelat dengan penonton. Pertandingan lainnya di Liga Champions dan Liga Europa masih digelar tanpa penonton hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Sepakbola memang bisa bertahan di masa-masa sulit dan tanpa fans. Namun, permainan telah kehilangan dari sebagian karakternya. Kami berharap bisa menjadikan Piala Super Eropa di Budapest sebagai percontohan yang akan dimulai untuk melihat fans datang ke pertandingan," kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin dilansir situs resmi UEFA.

"Kami bekerja sama dengan Federasi Sepakbola Hungaria dan Pemerintahnya untuk menerapkan langkah-langkah untuk memastikan kesehatan semua yang hadir dan berpartisipasi dalam pertandingan. Kami tak akan mengambil risiko terkait keselamatan manusia," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya