Kondisi Neymar Masih Abu-abu Jelang Brasil Vs Bolivia

Penyerang Timnas Brasil, Neymar Jr.
Sumber :
  • Instagram/@neymarjr

VIVA – Timnas Brasil bersiap menjalani laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Mereka menjamu Bolivia di Arena Pernambuco, Sabtu pagi WIB 10 Oktober 2020.

Terungkap, Alasan Witan Sulaeman Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Tim Samba sayangnya harus kehilangan Neymar menjelang laga tersebut. Pemain asal klub Paris Saint-Germain itu masih bermasalah dengan cedera.

Baca juga: Ribut dengan Neymar, Bek Marseille Terima 2 Juta Pesan di Ponselnya

Jadwal Kick Off Timnas Indonesia Vs Irak Berubah

Neymar sebenarnya sudah tiba di Brasil dan gabung dengan pemain lain. Tapi, di sesi latihan dia meminta izin untuk selesai lebih dulu.

"Kemarin dia tidak bisa berlatih, dia melapor ada sakit di punggung bawah. Selama pemanasan dia dievaluasi dan dikeluarkan dari latihan," kata pelatih Brasil, Tite, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Brasil (CBF).

Selain Elkan Baggott, Ini 6 Pemain yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia

Dikatakan Tite, sebenarnya kondisi Neymar bisa membaik. Tapi, dia tidak ingin terlalu memaksakan, mengingat setelah melawan Bolivia, mereka akan bertemu Peru.

"Penting untuk diingat, bahwa kami harus berpergian dengan bus, pesawat terbang, dan semua ini membuat perawatannya agak sulit. Dia akan tinggal di hotel melakukan pekerjaan intensif. Kami menunggu laporannya," tuturnya.

Jika Neymar betul-betul tidak bisa dimainkan oleh Brasil, alternatifnya ada di Everton Soares. Pemain berusia 24 tahun itu dapat mengisi posisi yang ditinggalkan.

Everton sudah turun dalam 14 pertandingan Brasil. Sumbangan pemain asal klub Benfica itu adalah tiga gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya