Ronaldo Positif COVID-19, Pelatih Portugal: Ini Kerugian Besar

Cristiano Ronaldo berlatih bersama Timnas Portugal.
Sumber :
  • instagram.com/cristiano

VIVA – Kabar buruk menimpa tim nasional Portugal jelang menghadapi Swedia dalam lanjutan Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2020/2021. Pada Selasa 13 Oktober 2020, sore waktu setempat, megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dinyatakan positif virus Corona.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Akibatnya, Ronaldo pun harus dalam beberapa pertandingan ke depan, baik bersama Portugal ataupun dengan klubnya, Juventus. Ronaldo akan absen setidaknya hingga dirinya benar-benar terbebas dari COVID-19.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kena Karma Tolak Karantina Virus Corona di Juventus

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengakui bahwa kabar Ronaldo mengidap positif merupakan pukulan telak bagi skuadnya. Bahkan, Santos menganggap, Timnas Portugal mengalami kerugian sangat besar karena harus tampil tanpa Ronaldo.

Kendati demikian, Santos cukup yakin tim besutannya bisa mengatasi masalah ini. Menurutnya, para pemain yang lain diharapkan bisa mengisi ketidakhadiran Ronaldo di lapangan pada pertandingan nanti.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

"Setiap pemain yang absen karena COVID-19 adalah kerugian yang besar, dan absennya Ronaldo mungkin (kerugiannya) jauh lebih besar. Tetapi, saya memiliki keyakinan mutlak pada para pemain yang masih ada," ujar Santos, seperti dikutip Marca, Rabu 14 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Santos menyampaikan, sebuah pesan yang dikatakan Ronaldo setelah tak lama ia dinyatakan positif virus Corona. Santos mengatakan, bahwa Ronaldo sudah tidak sabar untuk bermain sepakbola lagi.

"Dia (Ronaldo) hanya mengatakan bahwa dirinya ingin bermain lagi," ucapnya.

Di laga melawan Swedia nanti, Santos menegaskan, tidak akan melakukan perubahan strategi meski tampil tanpa Ronaldo. Menurutnya, tidak ada taktik yang berubah hanya karena Ronaldo tidak bermain.

Baca Juga: Foto Ronaldo Jalani Isolasi Usai Positif COVID-19

"Rencana kami akan tetap sama, tidak ada tim yang lebih baik tanpa pemain terbaik di dunia. Tim ini telah menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk merespons masalah secara kolektif," katanya.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Ronaldo saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri di kamarnya. Ia pun hanya bisa menonton rekan setimnya berlatih dari balkon kamarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya