Kolaborasi Bouna Sarr dan Chuopo-Moting Lengkapi Pesta Bayern Munich

Eric Maxim Chuopo-Moting rayakan gol Bayern Munich ke gawang FC Dueren
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Dua rekrutan anyar Bayern Munich, Eric Maxim Chuopo-Moting dan Bouna Sarr tampil gemilang dalam laga putaran pertama DFB Pokal melawan FC Dueren di Allianz Stadium, Jumat dini hari WIB 16 Oktober 2020. Skuad asuhan Hansi Flick menang tiga gol tanpa balas.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Chuopo-Moting yang di laga ini menjalani debut bersama Bayern menyumbangkan dua gol. Keduanya memanfaatkan umpan dari Bouna Sarr.

Baca juga: Buas di Bayern Munich Vs FC Dueren, Chuopo-Moting Si Striker Gratis

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Chuopo-Moting juga dihitung memberikan satu asisst atas gol penalti Thomas Mueller. Karena Bayern mendapatkan hadiah itu usai dia dilanggar pemain FC Dueren.

Gol pertama Chuopo-Moting ke gawang FC Dueren tercipta pada menit 24. Selang 12 menit kemudian, Mueller menggandakan keunggulan. Di babak kedua, tepatnya menit 75, gol kedua pemain Timnas Kamerun tercipta.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Penampilan Chuopo-Moting dan Bouna Sarr benar-benar memuaskan Flick. Ditambah lagi ada tiga pemain anyar Bayern lainnya, Alexander Nuebel, Marc Roca, dan Douglas Costa yang turun di laga ini.

Para pemain baru itu memberikan kontribusi signifikan untuk menambah kekuatan Bayern. Flick berharap, ke depan mereka semua mampu beradaptasi lebih lagi sehingga tampil maksimal.

"Para pemain baru mendapatkan menit bermain hari ini untuk menunjukkan mereka sebenarnya," ujar Flick, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya merasa puas dengan mereka yang mendapat kesempatan pertama. Sekarang kami ingin melihat mereka untuk melaju selangkah demi selangkah untuk ke 100 persen," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini pula Flick memainkan penggawa muda Bayern. Salah satunya adalah Jamal Musiala yang untuk kali pertama tampil bersama tim senior.

Baca juga: Bayern Munich Vs FC Dueren, Pembuktian Eric Maxim Choupo-Moting

Lalu ada nama Angelo Stiller, Daniels Ontuzans, Fiete Arp, dan Armindo Sieb. Mereka diturunkan oleh Flick ketika pertandingan melawan FC Dueren memasuki babak kedua.

Sayangnya nasib tidak baik dialami Sieb. Pemain berusia 17 tahun 241 hari itu mengalami cedera ligamen dan engkelnya kembali kambuh.

"Kabar buruk dari dari Armindo Sieb. Dia kemungkinan kembali bermasalah dengan engkel dan cedera ligamen," tutur pelatih berusia 55 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya