Gol Bunuh Diri Bantu Tottenham Bantai LASK

Son Heung-min dalam duel dengan LASK
Sumber :
  • Tottenham

VIVA – Tottenham Hotspur memetik poin sempurna saat menghadapi LASK Linz di laga perdana fase grup Liga Europa, Jumat dini hari WIB 23 Oktober 2020. Spurs menang dengan skor telak 3-0. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bermain di kandang, skuad Harry Kane cs tampil dominan. Inisiatif serangan dilakukan pada menit awal pertandingan. Mereka coba membombardir pertahanan lawan, akhirnya gol muncul di menit ke-18 melalui Lucas Moura.

Baca juga: Sombongnya Mourinho Kalau Bahas Liga Europa

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Tidak cukup sampai di situ, Spurs terus melakukan tekanan. LASK makin kerepotan membendung tim tuan rumah. 

LASK akhirnya harus memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua setelah pemainnya Andres Andrade melakukan gol bunuh diri. Skor 2-0 untuk Tottenham bertahan hingga turun minum. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Di babak kedua, LASK bermain terbuka. Beberapa kali mereka mengancam melalui sisi sayap, tapi peluang yang dimiliki terbuang sia-sia. 

Tottenham makin nyaman mengakhiri laga dengan kemenangan menyusul gol ketiga yang tercipta. Adalah Son Heung-Min yang menjadi aktor utama terciptanya gol.

Tidak ada gol tambahan, skor 3-0 untuk Tottenham membuat mereka sementara memimpin klasemen Grup J Liga Europa dengan 3 poin dari 1 laga. Sedangkan LASK ada di posisi juru kunci dengan nihil poin dari 1 laga. 

Susunan Pemain: 

Tottenham Hotspur: Joe Hart; Matt Doherty, Davinson Sanchez, Ben Davies, Sergio Reguilon; Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg (Moussa Sissoko 62') Lucas Moura (Giovani Lo Celso 79'), Gareth Bale, Erik Lamela (Dele Alli 62'), Carlos Vinicius (Jack Clarke 86').

LASK: Alexander Schlager; Philipp Wiesinger, Gernot Trauner, Andres Andrade (Marvin Potzmann 46') Reinhold Ranftl James Holland, Peter Michorl, Rene Renner; Andreas Gruber (Johannes Eggestein 46'), Husein Balic (Thomas Goiginger 78'), Marko Raguz.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya