6 Fakta Menarik Setelah Manchester City Gulung Olympiakos

Selebrasi pemain Manchester City usai bobol gawang Olympiakos
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Olympiakos dalam matchday 3 Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB, 4 November 2020. ManCity menang 3-0.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

City membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui Ferran Torres. Gabriel Jesus menggandakan keunggulan City pada menit 81 dan Joao Cancelo menutup laga 3-0 dengan gol yang dicetaknya menit 90.

Dengan kemenangan ini, City kokoh di puncak klasemen dengan poin sembilan. Sementara Olympiakos ada di urutan ketiga dengan tiga poin.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Ada sejumlah data dan fakta menarik yang tercipta pada laga ini. Kira-kira apa saja ya? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

1. Sejak kebobolan lima gol melawan Leicester (27 September 2020), Manchester City hanya kebobolan tiga gol dalam delapan pertandingan berikutnya. 

2. ManCity menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak September tahun lalu.

3. Gabriel Jesus telah terlibat langsung dalam sembilan gol ManCity di Liga Champions (enam gol dan tiga assist).

4. Sejak awal musim 2017-18, hanya Kylian Mbappé (15) yang menghasilkan lebih banyak assist di Liga Champions dari pemain Manchester City Kevin De Bruyne (13). 

5. Ferran Torres (20 tahun 248 hari) adalah pemain termuda ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam empat penampilan berturut-turut, di belakang Kylian Mbappé (18y 120d) dan Erling Haaland (19y 107d).

6. Olympiakos telah kalah 14 kali dari 16 pertandingan tandang di Kompetisi Eropa melawan tim Inggris. Dua kemenangan diraih saat melawan Arsenal pada September 2015 dan Februari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya