Robert Lewandowski Makin Tajam, Ini 10 Top Scorer Liga Champions

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Mesin gol Bayern Munich, Robert Lewandowski kini masuk dalam daftar jajaran atas pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Itu berkat penampilan apiknya dalam laga lanjutan Grup A melawan Salzburg di Red Bull Arena, Rabu dini hari WIB 4 November 2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dalam laga Salzburg vs Bayern Munich, pemain asal Austria itu berhasil mencetak dua gol. Yang pertama lahir dari titik putih ketika pertandingan memasuki menit 21. Eksekusinya membuat semangat tim kembali bangkit karena menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Sedangkan gol kedua Lewandowski tercipta pada menit 88. Sumbangan itu membuat Bayern bisa menang dengan skor 6-2 di markas Salzburg.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Ketajaman Lewandowski di awal musim ini tak perlu diragukan lagi. Striker berusia 32 tahun itu telah menyumbangkan 12 gol dalam 10 laga bersama Bayern di semua kompetisi.

Mengutip BBC, total gol Lewandowski di Liga Champions sudah mencapai 70. Dia berselisih satu gol dengan legenda Real Madrid, Raul Gonzales yang ada di urutan ketiga top scorer sepanjang masa kompetisi bergengsi di benua Eropa itu.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Untuk posisi pertama masih menjadi miliki Cristiano Ronaldo dengan koleksi 130 gol. Disusul megabintang Barcelona, Lionel Messi yang membukukan 117 gol sejauh ini.

Striker Madrid, Karim Benzema juga berpeluang untuk menembus catatan 70 gol di Liga Champions. Menempati urutan kelima daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions, dia cuma butuh tiga tambahan lagi.

Berikut 10 besar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions:

1. Cristiano Ronaldo - 130 gol
2. Lionel Messi - 117 gol
3. Raul Gonzales - 71 gol
4. Robert Lewandowski - 70 gol
5. Karim Benzema - 67 gol
6. Ruud van Nisterlooy - 56 gol
7. Thierry Henry - 50 gol
8. Zlatan Ibrahimovic - 48 gol
9. Andriy Shevchenko - 48 gol
10. Filippo Inzaghi dan Thomas Mueller - 46 gol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya