Rekor Sadis Haaland Usai Borussia Dortmund Bantai Club Brugge

Striker Borrusia Dortmund, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • twitter.com/BVB

VIVA – Borussia Dortmund mengamuk di kandang Club Brugge dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions. Bertandang ke Jan Breydel Stadion, Bruges, Kamis dini hari WIB, 5 November 2020, Dortmund menang tiga gol tanpa balas.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Thorgan Hazard membuka jalan kemenangan bagi Dortmund pada menit ke-11. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tak dapat diantisipasi kiper Brugge, Simon Mignolet.

Dua gol tambahan Dortmund dicetak oleh Erling Braut Haaland menit ke-18 dan menit ke-32. Hasil itu membuat Dortmund memimpin Grup F dengan 6 poin, unggul satu angka dari Lazio.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Sementara Brugge berada di posisi ketiga dengan 4 poin, dan Zenit St. Petersburg menjadi juru kunci dengan baru mengoleksi satu poin.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Sedangkan bagi Haaland, dua gol yang ia ciptakan semakin memantapkan dirinya sebagai striker muda haus gol. Halaland mencetak dua rekor baru sekaligus dari laga tersebut.

Melansir Opta, Haaland kini mencetak 14 gol di Liga Champions yang dibukukan cuma dalam 11 laga. Catatan tersebut membuat striker Norwegia itu mengangkangi Harry Kane,.Bomber Tottenham Hotspur itu membutuhkan 20 pertandingan untuk mencetak 14 gol.

Selelain itu, Haaland juga tercatat selalu berhasil membobol gawang lawan yang dihadapi Dortmund pada tujuh laga terakhir di Liga Champions. 

Hallad juga saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi empat gol.

 

Jumlah gol pemain 20 tahun tersebut di Liga Champions musim ini setara dengan perolehan Alvaro Morata (Juventus), Marcus Rashford (Man United), dan Diogo Jota (Liverpool). 

Hebatnya lagi, Haaland juga mengoleksi satu gol lebih banyak daripada megabintang Barcelona Lionel Messi di Liga Champions musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya