Badut Manchester United Itu Bersinar di Timnas Inggris

Kapten Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • United In Focus

VIVA – Timnas Inggris melakoni laga uji coba melawan Republik Irlandia di Wembley Stadium, Jumat dini hari WIB 13 November 2020. Tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Gol pembuka laga Inggris vs Irlandia tercipta di menit 18. Harry Maguire mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Harry Winks.

Keunggulan The Three Lions bertambah ketika pertandingan memasuki menit 31. Kali ini giliran tendangan dari Jadon Sancho yang membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang Timnas Irlandia.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pada menit 56, Inggris mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Penyebabnya karena Bukayo Saka dilanggar di dalam kotak terlarang.

Eksekutor penalti dipecayakan kepada Dominic Calvert-Lewin. Tendangannya ke sisi kanan gawang tak mampu dibaca dengan tepat oleh kiper Irlandia.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Ada fakta menarik dari kemenangan Inggris ini. Tak lain adalah bersinarnya badut Manchester United di laga tersebut.

Ya, dia adalah Harry Maguire. Ia menjalani awal musim yang menyedihkan, Maguire menjadi sorotan setelah dua kekalahan dari tiga laga awal Manchester United di Premier League.

Semua kritik yang diterima MU hampir sebagian mengarah pada penampilan Maguire sebagai tembok pertahanan Setan Merah. 

Wajar memang, sebab Maguire berstatus bek termahal dalam sejarah sepakbola dunia. Dia dibeli oleh Manchester United seharga 80 juta poundsterling dari Leicester City pada musim panas 2019.

Tentu, pendukung MU berharap penampilan Maguire dapat memberikan dampak positif seperti dialami Liverpool dengan Virgil Van Dijk-nya.

Tapi, kenyataanya tidak demikian. Musim ini MU sudah kebobolan 11 gol dari tiga pertandingan. Enam di antaranya terjadi saat MU dihancurkan Tottenham Hotspur, yang memunculkan seruan agar pemain Inggris itu dikeluarkan.

Seorang agen yang tak disebutkan namanya mengatakan kepada The Athletic, penampilan kurang memuaskan dari pemain 27 tahun itu lantaran beberapa hal. Pertama, Maguire mengawali musim ini dengan sejumlah masalah.

Maguire sempat terseret kasus hukum di Yunani dan membuatnya dicoret dari skuat Timnas Inggris yang disiapkan untuk menghadapi Islandia dan Denmark di UEFA Nations League, September lalu.

Selain itu, Maguire tak bermain optimal karena ditempatkan di posisi yang tidak tepat. "Saya merasa kasihan pada Maguire, dia bermain di sisi kiri dan itu tidak cocok untuknya," ucapnya.

"MU membutuhkan bek tengah dengan kaki kiri. Mereka tidak mengeluarkan pemain yang seharusnya mereka lakukan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya