Arturo Vidal Cetak 2 Gol, Timnas Chile Kalahkan Timnas Peru

Timnas Chile vs Timnas Peru
Sumber :
  • Twitter/CONMEBOL

VIVA – Timnas Chile berhasil mengalahkan Timnas Peru dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL. Bermain di Nacional Stadium, Sabtu, 14 November 2020 pagi, Chile menang 2-0 atas Peru.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Dengan hasil ini, Chile untuk sementara berada di peringkat enam klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL. Chile mengoleksi empat poin dari tiga laga, sedangkan Peru di peringkat delapan mempunyai satu angka. 

Jean Meneses pemain Chile mendapatkan peluang pada menit dua. Sayangnya tendangan kaki kiri dari dalam kotal penalti masih bisa diselamatkan oleh kiper Peru, Pedro Gallaese. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Arturo Vidal memperoleh peluang pada menit 12. Tendangan dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Peru. 

Chile akhirnya bisa unggul 1-0 saat pertandingan memasuki menit ke-20. Tendangan keras dari luar kotak penalti Arturo Vidal, memanfaatkan umpan dari Jean Meneses, bersarang di sisi pojok kanan gawang Peru. 

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Arturo Vidal kembali membawa Chile unggul 2-0 pada menit 35. Kali ini tendangan Vidal dari dalam kotak penalti yang membuat kiper Peru, Pedro Gallaese tidak mampu membendungnya.

Peru mendapatkan peluang saat pertandingan memasuki menit ke-41. Tendangan dari Luis Advincula masih bisa diselamatkan oleh Claudio Bravo, kiper Chile. 

Photo :
  • Instagram/@copaamerica

Usai turun minum, Peru bermain lebih agresif demi mengejar defisit dua gol. Renato Tapia mendapatkan peluang pada menit 52, tapi masih bisa diamankan oleh barisa pertahanan Chile. 

Peluang kembali diraih oleh Peru pada menit 63. Sayangnya tendangan kaki kiri dari Gianluca Lapadula dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh Claudio Bravo, kiper Chile. 

Chile mendapatkan peluang pada menit 66. Umpan dari Fabian Orellana berhasil diterima oleh Jean Meneses, sayangnya tendagan kaki kanan dari Meneses masih bisa diblok. 

Menit 84, Alexis Sanchez dari Chile mendapatkan peluang emas. Tapi tendangan dari Sanchez masih bisa diselamatkan kiper Peru, Pedro Gallaese.

Susunan pemain:

Timnas Chile: Claudio Bravo; Jean Beausejour, Guillermo Maripan, Paulo Diaz, Mauricio Isla (Niklas Castro 84'); Arturo Vidal, Erick Pulgar (Claudio Baeza 71'); Jean Meneses, Cesar Pinares (Rodrigo Echeverria 70'), Fabian Orellana (Yonathan Andia 76'); Felipe Mora (Alexis Sanchez 84')

Timnas Peru: Pedro Gallaese; Miguel Trauco (Christofer Gonzales 76'), Luis Abram, Miguel Araujo, Luis Advinluca; Renato Tapia (Andy Polo 77'), Yoshimar Yotun; Pedro Aquino (Christian Cueva 10'), Edison Flores, Andre Carillo; Raul Ruidiaz (Gianluca Lapadula 60')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya