Mirisnya Timnas Portugal Usai Dikalahkan Prancis

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengaku tak bisa tidur usai timnya dikalahkan Timnas Prancis dalam lanjutan UEFA Nation League, dini hari tadi. Sebab, kekalahan ini membuat Seleccao das Quinas gagal mempertahankan gelar juaranya.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Cristiano Ronaldo cs harus menyerah dari Prancis dalam duel di Estadio Da Luz. N'Golo Kante jadi pembeda di laga ini lewat gol tunggalnya di menit 53.

Kemenangan ini langsung dirayakan dengan suka cita oleh skuad Les Bleus. Pasalnya, kini mereka berada di puncak klasemen Grup 3 Liga A dengan 13 poin.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dengan satu laga sisa, Portugal (10 poin) tak bisa menyusul Prancis. Prancis lolos dengan keunggulan head to head.

Photo :
  • twitter.com/EURO2020
Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Sebagai info, hanya tim teratas dari Grup 1 hingga Grup 4 Liga A yang melaju ke putaran final. Nantinya empat tim terbaik akan bersaing di putaran final, dengan format knockout tahun depan.

Jadi, apapun hasil yang didapat Portugal saat menghadapi Kroasia, tak akan berpengaruh terhadap kelolosan Prancis ke putaran final.

"Hasil ini sangat, sangat buruk. Ini sulit diterima olehku dan para pemain. Dan kami mungkin tidak akan tidur malam ini. Tapi meski tanpa tidur, kami harus fokus pada pertandingan berikutnya," kata Santos dikutip Goal.

"Kami memiliki tanggung jawab untuk tampil dalam pertandingan itu karena kami mewakili Portugal. Para pendukung Portugal terbiasa melihat tim ini bermain bagus dan memenangkan pertandingan. Untungnya, kami telah memenangkan banyak pertandingan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya