Fakta Mengenaskan Manchester United Usai Dipecundangi Leipzig

Pemain RB Leipzig, Amadou Haidra bobol gawang MU
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Manchester United harus mengubur harapan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai dipecundangi RB Leipzig di matchday 6 Grup H.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bertandang ke Red Bull Arena, Rabu dini hari WIB, 9 Desember 2020, Setan Merah menyerah 2-3. Hasil ini membuat MU mengakhiri fase grup di peringkat ketiga. Sedangkan Leipzig keluar sebagai juara grup.

Tim tuan rumah sudah unggul ketika laga baru berjalan dua menit melalui Jose Angel Tasende. Amadou Haidra menggandakan keunggulan Leipzig pada menit ke-13.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Leipzig semakin nyaman setelah Justin Kluivert mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69. Tertinggal tiga gol, MU berhasil menipiskan jarak pada menit ke-80 melalui tendangan penalti Bruno Fernandes.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dua menit kemudian, Pogba mencetak gol lewat bola tandukannya menyambut tendangan sudut Fernandes. Namun, waktu tak dapat berkompromi, MU gagal mencetak gol penyeimbang hingga 90 menit. 

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus pulang dengan tangan hampa. Terdapat sejumlah fakta yang tercipta pada laga ini. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Man Utd kebobolan lebih dari 3 gol dalam pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak April 2003 (Keduanya v Real Madrid).

2. Gol Jose Angel Tasende menjadi yang tercepat yang bersarang ke gawang MU (1:49 detik) sejak Alan mencetak gol untuk untuk Sporting Braga pada Oktober 2012 (1:27).

3. Man Utd tersingkir di babak penyisihan grup dalam kampanye Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015-16 di bawah Louis van Gaal.

4. Solskjaer kalah dalam enam dari 10 pertandingan Liga Champions sebagai manajer (M4); manajer pertama yang kalah enam kali atau lebih dalam 10 pertandingan pertama mereka di kompetisi saat menangani tim Inggris.

5. Sejak debutnya di Man Utd pada Februari, tidak ada pemain di lima liga top Eropa yang mencetak lebih banyak penalti di semua kompetisi selain Bruno Fernandes (13 - setingkat dengan Cristiano Ronaldo).

6. Hanya melawan Juventus pada bulan April 1999 (11 menit) Man Utd tertinggal 0-2 lebih awal dalam pertandingan Liga Champions daripada saat melawan RB Leipzig (13 menit).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya