Target Jangka Pendek Pochettino di PSG, Dongkrak Performa Neymar

Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Twitter/@PSG_English

VIVA – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino mengungkapkan, target jangka pendek yang ia harus dilakukan di klub barunya tersebut. Fokus utamanya saat ini adalah membuat bintang PSG, Neymar agar tampil lebih maksimal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pochettino ditunjuk menjadi pelatih baru Les Parisiens menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat pada pengujung tahun 2020. Saat ini, Pochettino sedang mencari cara untuk meningkatkan penampilan tim, salah satunya dengan mendongkrak performa Neymar.

Menurut pelatih asal Argentina itu, Neymar belum mendapatkan posisi yang cocok. Hal tersebut membuat Neymar terlihat kurang mengoptimalkan perannya di lapangan.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

"Ketika Neymar berlatih dengan skuad, kami akan mencari posisi terbaik untuknya sehingga dia bisa menjadi yang terbaik," kata Pochettino, seperti dikutip situs resmi PSG, Sabtu 9 Januari 2021.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

"Kami tidak suka berbicara sistem. Kami akan bekerja seperti dalam video game. Gambarkan semua pemain, termasuk Neymar untuk menjadi yang terbaik yang mereka bisa," ucapnya.

Lebih lanjut, diakui Pochettino bahwa banyaknya pemain bintang di PSG membuat ego masing-masing pemain sulit diatasi. Kendati demikian, eks pelatih Espanyil itu memakluminya dan akan mencari alternatif terbaik untuk mengatasinya.

"Mereka semua adalah pemimpin, ada berbagai cara untuk mengekspresikan kepemimpinan dan semakin banyak pemimpin yang kami miliki di tim, baik di ruang ganti atau lapangan, akan semakin menguntungkan bagi klub," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya